Koleksi 80 poin

Imbangi Udinese, Napoli Pastikan Gelar Juara Liga Italia 2022/2023

Pemain Napoli, Kvhicha Kvaratskhelia mempertahankan bola dari rebutan pemain Udinese, Rodrigo Becao pada pekan ke-33 Liga Italia 2022/2023, Jumat (5/5/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Napoli memastikan gelar juara Liga Italia 2022/2023. Hasil ini diperoleh setelah mereka mengamankan satu poin pada pekan ke-33, Jumat (5/5/2023) WIB.Napoli pulang dari Dacia Arena dengan bekal satu poin. Napoli menahan imbang tuan rumah Udinese dengan skor 1-1.Sandi Lovric sempat lebih dulu membuat Napoli cemas karena membuat Udinese unggul di menit ke-13. Untungnya di menit ke-52, Victor Osimhen berhasil menyamakan kedudukan.Napoli memenangkan Scudetto dengan koleksi 80 poin, ketika masih menyisakan lima laga lagi. Saat ini, Napoli unggul 16 poin dari Lazio di peringkat ke-2.

Awal laga yang sengit bagi kedua tim. Napoli dan Udinese tampak belum menemukan ritme permainannya.Tiba-tiba di menit ke-13, Udinese membuka keunggulan. Sandi Lovric melepas tendangan dari jarak 15-yard ke pojok atas atas gawang yang gagal dibendung kiper Meret.Menit ke-22 VAR sempat mengecek kemungkinan penalti untuk Napoli setelah Kvaratskhelia dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.Napoli sempat punya kesempatan lagi di menit ke-32. Sayangnya sundulan Osimhen masih belum menemui sasaran.

Napoli yang hanya perlu hasil seri untuk juara langsung tancap gas di awal babak kedua. Hasilnya, gol penyama kedudukan itu lahir di menit ke-52.Berasal dari sepakaan Kvaratskhelia, bola mengarah tepat ke kaki Osimhen yang berada di tengah kotak penalti. Tanpa kawalan, ia melepas tendangan telak ke gawang Udinese.Setelah gol ini, Napoli tidak ngoyo untuk mencetak gol kedua. Mereka bertahan rendah, sembari membiarkan Udinese nyaman dengan penguasaan bolanya.Dan itu membuat pertandingan berjalan nyaris membosankan. Akan tetapi, bagi Napoli, strategi praktis seperti itulah yang mereka perlukan untuk mempertahankan skor dan itu terjadi hingga akhir pertandingan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1): Silvestri; Becao, Bijol, Perez; Ehizibue, Samardzic, Walace, Lovric, Udiogie; Pereyra; Nestorovski.
Pelatih: Andrea Sottil

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Kim, Olivera; Anguissa, Lobotka, Ndombele; Elmas, Osimhen, Kvaratskhelia.

Pelatih: Luciano Spalletti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar