Napoli Scudetto

Debutan Juara, Usia Spalletti,dan Serba Pertama

Khvicha Kvaratskhelia merayakan gol yang dicetak pada laga Napoli vs Atalanta di pekan ke-26 Serie A 2022/2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Napoli akhirnya sah menjadi juara Liga Italia 2022-2023. Gli Azzurri jadi tim paling konsisten sepanjang musim ini. Performa mereka di lapangan pantas diganjar gelar juara.Napoli sukses menahan imbang Udinese (1-1) ketika bertandang ke Stadion Dacia Arena pada lanjutan Serie A 2022/2023, Jumat (05/05/2023), dini hari WIB. 

 

Hasil imbang tersebut memastikan Napoli menjadi penguasa Liga Italia musim ini.Skuad asuhan Luciano Spalletti itu secara resmi mengunci gelar scudetto musim ini setelah penantian 33 tahun. Meski bermain sama kuat ketika menghadapi Udinese, tambahan satu poin tersebut sudah cukup bagi Victor Osimhen dkk. menjaga puncak klasemen Serie A 2022/2023.

Menariknya, ada sejumlah catatan menarik seputar kesuksesan Gli Azzurri musim ini. Tercatat, mereka adalah tim pertama dalam 70 tahun terakhir yang bisa juara Liga Italia tanpa adanya pemain atau pelatih yang berpengalaman jadi juara.Satu-satunya pemain lokal dalam skuad Napoli adalah Gianluca Gaetano yang hanya bermain 37 menit sepanjang musim ini.

Keberhasilan Napoli menjuarai Liga Italia 2022-2023 tentu hanya jadi langkah awal dari sebuah perubahan besar. Mereka bakal menghadapi target yang lebih besar musim depan.Terbaru, disebutkan bahwa Spalletti bersama anak asuhnya diminta mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Aurelio De Laurentiis.Spalletti menjelaskan bahwa dirinya sejak awal berada di Napoli selalu mendapatkan tantangan untuk meraih gelar juara. Spalletti dengan percaya diri menyatakan sanggup untuk melanjutkan tujuannya meraih gelar Liga Champions musim depan.“Dia (presiden klub) selalu mengincar puncak, seperti ini (scudetto), dia selalu mendarat dengan kakinya. Seperti ini (ingin Liga Champions), itu terlalu mudah,” ujar Spalletti.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar