Giornata ke-34 Serie A

AC Milan Tundukkan Lazio 2-0

Ismael Bennacer merayakan golnya ke gawang Lazio, Sabtu (6/5/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan sukses memetik kemenangan krusial di giornata ke-34 Serie A 2022/2023. Menjamu Lazio di San Siro, Rossoneri berhasil menang dengan skor 2-0.AC Milan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ismael Bennacer dan Theo Hernandez di babak pertama.Berkat kemenangan ini AC Milan kini berada di peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 61 poin, sementara Lazio tertahan di peringkat kedua dengan raihan 64 poin.Bermain di San Siro, AC Milan langsung tancap gas sejak awal laga. Anak asuh Stefano Pioli itu mencoba untuk mendapatkan gol cepat di laga ini.

Namun nahas, baru 11 menit mereka harus kehilangan Rafael Leao. Winger andalan Milan itu mengalami cedera sehingga ia harus digantikan Alexis Saelemaekers.Setelah membuat sejumlah percobaan, Milan akhirnya mencetak gol di menit ke-19. Berawal dari Olivier Giroud yang memberikan umpan pendek di dalam kotak penalti, bola disambar Bennacer dengan tembakan volinya dan masuk ke gawang Lazio. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.Gol tersebut membuat Milan kian percaya diri. Anak asuh Stefano Pioli itu terus membombardir gawang Lazio dengan serangan-serangan mereka.

Sembilan menit berselang, Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Theo Hernandez menggiring bola dari area kotak penalti Milan hingga di depan kotak penalti Lazio, lalu ia melepaskan tembakan ke gawang Lazio yang gagal dihalau Provedel. Milan unggul 2-0 atas tim tamu.Di sisa babak pertama ini, Milan mencoba untuk menambah keunggulan namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di jeda pertandingan, Pioli memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain. Simon Kjaer dan Davide Calabria ditarik dan digantikan Piere Kalulu dan Malick Thiaw.Di babak kedua ini jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Milan masih menebar ancaman ke gawang Lazio, sementara tim tamu kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Peluang berbahaya pertama di babak pertama ini lahir dari sundulan Malick Thiaw di menit ke-65. Namun sayang sundulannya itu masih melambung di atas gawang Lazio.Publik San Siro bersorak gembira di menit ke-83 ketika pemain pengganti, Ante Rebic membobol gawang Lazio. Namun sayang gol ini dianulir wasit karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)

Susunan Pemain


AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Theo (Toure 80'), Tomori, Kjaer (Thiaw 46'), Calabria (Kalulu 46'); Krunic, Tonali; Leao (Saelemaekers 11'), Bennacer, Messias; Giroud (Rebic 69')

Pelatih: Stefano Pioli

Lazio (4-3-3): Provedel; Hysaj (Pellegrini 68'), Romagnoli, Casale, Marusic (Lazzari 56'); Alberto, Antonio, Milinkovic-Savic (Basic 68'); Zaccagni (Pedro 56'), Immobile (Cancellieri 81'), Anderson

Pelatih: Maurizio Sarri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar