Laga Terakhir Timnas Indonesia U-22 di Grup A SE

Santai Hadapi Tuan Rumah

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Muhammad Ramadhan Sananta, setelah mencetak gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan ketiga Grup A SEA Games 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Ahad (7/5/2023).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia U-22 terus melanjutkan tren positif di ajang SEA Games 2023. Setelah menjalani tiga laga, tim asuhan Indra Sjafri selalu meraih kemenangan.Terbaru, Timnas Indonesia U-22 kembali menang saat  menghadapi Timnas Timur Leste U-22, Ahad (7/5/2023) petang WIB. Pada laga itu, Garuda Muda menang telak 3-0.Tiga kemenangan dari tiga laga membuat Timnas Indonesia U-22 berdiri nyaman di puncak klasemen sementara Grup A. Garuda Muda  memiliki sembilan poin dari tiga pertandingan.Masih ada satu laga lagi yang harus dijalani Timnas Indonesia U-22 di Grup A SEA Games 2023. Laga tersebut akan dilakukan pada Rabu (10/5/2023). Garuda Muda akan menjajal kekuatan sang tuan rumah,  Timnas Kamboja U-22.

Menghadapi Timnas Kamboja U-22, Timnas Indonesia seharusnya bisa bermain dengan lebih santai. Sebab, tiket ke semifinal sudah pasti diraih oleh Rizky Ridho dkk.Bahkan, Timnas Indonesia U-22 hampir pasti lolos ke semifinal dengan status sebagai  juara Grup A. Timnas Myanmar memang masih mungkin melampaui Garuda Muda, tetapi situasinya sangat sulit bagi Thet Hein Soe dkk.Timnas Myanmar harus menang dengan skor lebih dari sembilan gol untuk melampaui selisih gol yang dimiliki Timnas  Indonesia U-22. Hal itu pun harus disertai kekalahan Garuda Muda dari Timnas Kamboja U-22.

Kondisi itu membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri untuk kembali melakukan rotasi. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan yang selalu bermain sejak laga pertama bisa diistirahatkan.Peran kedua pemain itu sangatlah penting pada semifinal  nanti. Sebab, kemungkinan besar Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-22 atau Timnas Vietnam U-22 di fase semifinal SEA Games 2023.Fajar Fathur Rachman yang tampil apik di sepanjang babak grup juga layak  mendapatkan waktu istirahat pada laga melawan Kamboja U-22. Begitu juga dengan pemain lain seperti Ananda Raehan dan Pratama Arhan.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar