Hadapi Kamboja 10 Mei 2023

Timnas Indonesia U-22 Diharapkan Akhiri 32 Tahun Puasa Medali Emas SEA Games

Aksi Marselino Ferdinan kala Timnas Indonesia U-22 duel lawan Myanmar U-22 di laga kedua Grup A sepak bola putra SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Kamis (04/05/2023) sore WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 diharap mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada sisa perjalanan mereka di SEA Games 2023. Hal ini diungkapkan Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali.Menurut  Akmal, saat ini, ada harapan besar yang diemban para penggawa Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-22. Harapan tersebut adalah menuntaskan puasa gelar juara SEA Games, yang sudah berlangsung selama 32 tahun.

"Ini merupakan harapan besar publik Indonesia terhadap mereka," ucap Akmal, kepada Bola.net.''Medali emas adalah harapan karena sudah 32 tahun Indonesia tidak pernah membawa pulang medali emas SEA Games. Terakhir, medali emas didapat pada  SEA Games 1991," sambungnya.Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 telah dipastikan lolos ke Semifinal SEA Games 2023. Kepastian ini menyusul sukses mereka mengalahkan Timor Leste pada laga ketiga mereka di Grup A. Dalam laga yang dihelat akhir  
pekan lalu, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-0.

Dua gol Tim Indonesia U-22 dicetak M. Fajar Fathurrahman. Sementara, satu gol lain Garuda Nusantara merupakan buah sundulan M. Ramadhan Sananta.Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga mereka.  Mereka mencetak sebelas gol dan belum kebobolan satu golpun.Skuad besutan Indra Sjafri ini akan menghadapi Kamboja pada laga pamungkas mereka di Grup A. Laga tersebut akan dihelat pada Rabu, 10 Mei 2023 mendatang.

Di partai semifinal, Indonesia bakal menghadapi salah satu dari tim-tim yang selama ini kerap menjadi batu sandungan bagi mereka. Vietnam, Thailand, dan Malaysia berpeluang menjadi lawan Indonesia pada fase ini.Akmal menyebut, perjuangan Timnas  Indonesia U-22 untuk memenangi medali emas SEA Games 2023 sudah separuh jalan. Saat ini, tinggal tiga laga lagi yang harus mereka lakoni untuk menuntaskan dahaga gelar juara cabang olahraga sepak bola SEA Games.

Menurut Akmal, Indonesia sudah memulai perjalanan mereka dengan bagus. Saat ini, mereka harus memastikan agar tak terpeleset dan bisa mengakhiri perjalanan dengan indah."Mental harus dipersiapkan. Jangan sampai lupa diri hingga melenakan. Tugas  berat masih menunggu,'' tutur Akmal. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar