Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Menanti Lawan, Thailand atau Vietnam

Para pemain Timnas Indonesia U-22 (kiri ke kanan) Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Jeam Kelly Sroyer, Alfendra Dewangga dan Ramadhan Sananta berbaris menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum dimulainya laga Grup A SEA Games 2023 menghadapi Fil

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 dengan status juara Grup A. Kini, Tim Garuda Muda menanti calon lawan dari Grup B, Thailand atau Vietnam.Timnas Indonesia U-22 bersua Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB. Tampil di bawah puluhan ribu pendukung tuan rumah, Indonesia berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Titan Agung pada menit ke-9.Namun, Timnas Kamboja U-22 mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-45+2. Bola hasil sundulan Sin Sovannmakara tak mampu dihalau kiper kedua Timnas Indonesua U-22, Adi Satryo.

Tujuh menit paruh kedua berjalan, Timnas Indonesia U-22 kembali unggul. Setelah melewati dua pemain lawan, Beckham Putra Nugraha melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.Sampai pertandingan berakhir, Timnas Indonesia U-22 berhasil membungkam Kamboja dengan skor 2-1.Berkat hasil tersebut, Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2023 dengan status juara Grup A. Tim asuhan Indra Sjafri itu mendulang poin sempurna 12.Timnas Indonesia U-22 juga mencetak 13 gol dan kebobolan satu gol dari empat pertandingan. Mendampingi Indonesia melenggang ke babak empat besar SEA Games 2023 adalah Myanmar U-22 dengan torehan sembilan poin.Kini, kedua tim menanti calon lawan yang akan dihadapi pada semifinal. Timnas Indonesia U-22 akan bersua runner-up Grup B, sedangkan Myanmar bersua juara Grup A.

Dua tim yang sudah dipastikan lolos ke semifinal dari Grup B adalah Thailand dan Vietnam. Saat ini, Timnas Thailand U-22 berada di urutan teratas dengan nilai 9, unggul selisih gol atas Vietnam di tempat kedua.Pada partai terakhir fase grup, kedua tim akan bersua di Visakha Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023) malam WIB. Thailand hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup B.Di sisi lain, Vietnam wajib menang jika ingin menembus semifinal SEA Games 2023 sebagai pemuncak Grup B. Tim mana pun yang lolos ke babak empat besar, Timnas Indonesia U-22 bakal berhadapan dengan lawan berat.Rencananya, partai semifinal SEA Games 2023 akan digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh pada 13 Mei mendatang.(Net/Hen)

 

Jadwal Pertandingan Semifinal

Sabtu, 13 Mei 2023

Timnas Indonesia U-22 Vs Runner-up Grup B

Olympic Stadium, Phnom Penh
Kick-off: pukul 16.00 WIB
Siaran langsung: RCTI


Berita Lainnya...

Tulis Komentar