Juventus Vs Sevilla di Semifinal Liga Europa

Kesempatan Emas Bianconeri

Liga Europa - Juventus Vs Sevilla

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus berpeluang untuk tidak puasa gelar pada musim ini. Tim berjulukan I Bianconeri itu tinggal beberapa langkah lagi buat meraih trofi Liga Europa 2022/2023.Syaratnya, Juventus harus lebih dulu mengeleminasi Sevilla pada semifinal Liga Europa. Juve akan bertindak sebagai tuan rumah dalam leg pertama.Juventus mesti menang ketika menjamu Sevilla di Allianz Stadium pada Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Namun, La Vecchia Signora butuh kerja ekstra keras dan dewi fortuna.Sevilla adalah spesialis juara Liga Europa. Armada berjulukan Los Nervionenses itu telah enam kali menjuarai turnamen antarklub kelas dua di Benua Biru tersebut.


Kedua klub baru empat kali bertemu. Keempatnya terjadi di Liga Champions 2015/2016 dan 2016/2017. Hasilnya, Juventus menang dua kali, seri sekali, dan Sevilla menang sekali.Di Serie A 2022/2023, Juventus sedang on fire. Pasukan Massimiliano Allegri itu selalu menang dalam dua pertandingan terakhir."Sevilla adalah tim yang kuat dengan banyak pengalaman yang terbiasa dengan situasi seperti ini, jadi kami harus berada dalam kondisi terbaik kami," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.Sama seperti Juventus, pencapaian Sevilla juga tengah menanjak. Ivan Rakitic dkk. berhasil menorehkan lima kemenangan dalam enam laga belakangan di La Liga 2022/2023.

"Mencapai final akan menjadi hal terhebat yang pernah saya lakukan dalam sepak bola. Saya telah melakukan hal-hal hebat di tim lain, tetapi tidak ada yang lebih besar dari ini," ucap arsitek Sevilla, Jose Luis Mendilibar."Bagi klub ini, final Liga Europa berarti melanjutkan apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mencapai final hampir setiap tahun, dan ketika mereka mencapainya biasanya mereka menang," ungkapnya.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Sevilla (4-2-3-1): Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Marcos Acuna; Fernando, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos, Oliver Torres, Bryan Gil; Youssef En-Nesyri

Pelatih: Jose Luis Mendilibar (Spanyol)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar