Tahun Ini Bakal Dibangun Fasilitas ZOSS

Dishub Pekanbaru Gelar Sosialisasi Zona Selamat Sekolah bagi Murid SD dan SMK

Kabid Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Bagus Saputra foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengelar simulasi tentang keselamatan berkendaraan dan sosialisasi Zona Selamat Sekolah (ZOSS ) kepada murid SD dan SMK sekaligus  pemberian helm. Kegiatan simulasi dan pemberian helm dilaksanakan di sekolah SD Negeri 36 Kota Pekanbaru dan SMK Negeri 1 Jalan Hangtuah Rabu (19/5/2023).

Dalam sosialisasi itu Kabid Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Bagus Saputra didampingi dari pihak kepolisian lalulintas Polresta Pekanbaru menjelaskan bahwa tata cara berlalu lintas bagi kendaraan yang benar di ruas jalan, cara berlalu lintas bagi pengantar dan pendamping, berlalu lintas bagi petugas pemandu penyeberangan, dan tata cara berlalu lintas bagi pejalan kaki serta mengenalkan beberapa rambu rambu lalu lintas.

''Kita memberikan penjelasan kepada anak SD tentang tata cara menyeberang jalan dan mengenalkan tanda tanda rambu kepada mereka. Selain itu, kita juga nantinya akan membangun fasilitas zona selamat sekolah, yang insyaallah tahun ini akan dibangun  untuk fasilitas zona selamat sekolah di beberapa sekolah nantinya,'' ungkap Bagus.Dijelaskan Bagus, dengan adanya sosialisasi ini anak anak dari usia dini bisa dapat memahami penting artinya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.''Insyaallah kegiatan ini nantinya akan kita laksanakan di beberapa sekolah di Kota Pekanbaru. Dengan begitu, mereka nantinya dapat memahami tata cara saat menyeberang sekolah dengan ada nya zona selamat sekolah (ZOSS),'' tutur Bagus.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar