Leg pertama Liga Europa 2022-2023

Juventus Imbangi Sevilla 1-1

Angel Di Maria ditempel ketat oleh dua pemain lawan, Juventus vs Sevilla, Liga Europa 2022-2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus harus bekerja keras hanya untuk menahan imbang Sevilla, dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2022-2023, Jumat (12/5/2023). Laga sengit berkesudahan dengan skor 1-1.Bermain di Allianz Stadium, Juve tentu lebih diunggulkan dari tim tamu di laga ini, tapi fakta di lapangan berbeda. Sevilla bermain sangat baik dan berhasil membuat Juve frustrasi.Kali ini gol pembuka Sevilla dicetak oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-26. Juve baru bisa membalas di ujung pertandingan lewat gol Federico Gatti (90+7')Hasil imbang 1-1 ini tidak buruk bagi Sevilla untuk meladeni Juventus dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa pekan depan. Di sisi lain, Juve pun mengintip kesempatan lolos ke final.

Pertandingan dimulai, Juventus coba mengontrol bola, Sevilla langsung menerapkan garis tekanan tinggi. 10 menit pertama, tempo pertandingan cukup tinggi dari kedua tim.Juventus lebih banyak membawa bola. Hingga menit ke-20, permainan tampak semakin terbuka. Kedua tim bergantian mendapatkan peluang, Bounou dan Szczesny harus membuat penyelamatan.Juve asyik membawa bola, Sevilla justru unggul terlebih dahulu. Skema serangan balik cepat, umpan mendatar Ocampos mendarat sempurna untuk En-Nesyri yang tidak terkawal. Gol! Juventus 1-0 Sevilla.

Gol Sevilla sedikit mengubah arah pertandingan. Juve masih berupaya membangun serangan dari belakang, tapi mereka tampak tumpul di wilayah sepertiga akhir.10 menit akhir, Sevilla justru lebih banyak mendapatkan peluang. Permainan Juve kacau, terlalu banyak kehilangan bola. Beruntung bagi Juve, upaya Sevilla masih belum membuahkan hasil.Laga dilanjutkan kembali, kedua tim tampak membuat perubahan. Juventus memulai babak kedua dengan lebih agresif, Sevilla memilih bertahan dan menunggu serangan balik.10 menit pertama, Juventus jelas tampak lebih berbahaya. Ada sejumlah peluang tercipta dari aksi Chiesa dan pemain yang baru masuk, Illing-Junior.

Hingga menit ke-70, Juve masih menemui jalan buntu. Max Allegri coba mengubah ritme dengan pergantian pemain, tapi pertahanan Sevilla masih bermain rapi.Pola permainan yang sama bertahan hingga menit ke-80. Juventus membawa bola, tapi lebih sering mengalirkannya di area bermain sendiri. Sevilla jelas membuat Juve frustrasi.Tepat di menit akhir pertandingan, 90+7, Juve akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Skema tendangan sudut, umpan lambung Chiesa dibelokkan Pogba untuk ditanduk Gatti yang tidak terkawal. Gol! Juventus 1-1 Sevilla.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


JUVENTUS XI (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci (61' Federico Gatti), Alex Sandro; Juan Cuadrado, Fabio Miretti (46' Federico Chiesa), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (46' Samuel Iling-Junior); Angel Di Maria (70' Paul Pogba); Dusan Vlahovic (62' Arkadiusz Milik).

Pelatih: Massimiliano Allegri.

SEVILLA XI (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Marcos Acuna; Fernando, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos (34' Gonzalo Montiel), Oliver Torres (74' Papu Gomez), Bryan Gil (82' Erik Lamela); Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar