Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam di Semifinal SE

Balas Dendam dan Yakin Menang

Indonesia vs Vietnam

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi lawan berat pada semifinal SEA Games 2023, Vietnam. Laga tersebut digelar di Olympic Stadium pada Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara Grup A SEA Games 2023 dengan bekal empat kemenangan dari empat pertandingan. Marselino Ferdinan dkk. mencetak 13 gol dan cuma kebobolan sekali saja.Sementara sang lawan, Vietnam, finis sebagai runner-up Grup B di bawah Thailand. Kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin dan tanpa kekalahan dari empat pertandingan."Saya pikir dengan empat kali pertandingan, insyaAllah kami mengikuti semua pertandingan Vietnam dan mudah mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.


Pada 2019, Indra Sjafri melatih Timnas Indonesia pada SEA Games di Filipina, di mana Garuda Nusantara kalah 1-2 dari pada di babak penyisihan grup dan kemudian 0-3 pada final di Stadion Rizal Memorial Manila.Namun, pelatih berusia 60 tahun itu percaya hasilnya akan berbeda kali ini serta ingin balas dendam atas kekalahan."Saya kalah dari Vietnam di SEA Games 2019, tapi kali ini saya yakin Timnas Indonesia cukup kuat untuk menang melawan Vietnam dan Thailand untuk mencapai target meraih emas," kata Sjafri.Sementara itu, Philippe Troussier mengatakan kepercayaan diri sangat penting bagi para pemain Vietnam menjelang pertandingan semifinal putra mereka dengan Indonesia di SEA Games.

"Maju ke semifinal adalah tujuan pertama Vietnam, dan itu telah tercapai," kata Troussier pada konferensi pers prapertandingan."Namun, Vietnam telah meraih medali emas dalam dua SEA Games terakhir, dan kami memiliki tanggung jawab untuk mengulanginya. Itulah tujuan akhir kami.Troussier mengharapkan pertandingan yang sulit menghadapi Timnas Indonesia U-22. Akan tetapi, ia suka dengan tantangan dan tekanan.

"Tidak ada tim lemah di semifinal. Semua tim ingin menang. Saya tidak bisa memprediksi hasilnya, tetapi saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang menantang," tambahnya."Saya suka tekanan karena memberi saya lebih banyak motivasi untuk melakukan pekerjaan dengan baik," kata Troussier.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewanga, Pratama Arhan; Ananda Raehan, Beckhan Putra, Marselino Ferdinan; Fajar Fatur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.
Pelatih: Indra Sjafri.

Vietnam (3-4-3): Van Chuan Quan; Quang Thinh Tran, Tien Long Vu, Tuan Tai Phan; Quoc Nhat Nam Le, Thai Son Nguyen, Duc Phu Nguyen, Minh Trong Vo; Thanh Nhan Nguyen, Van Tung Nguyen, Van Do Le.
Pelatih: Philippe Troussier.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar