Pekan ke-34 Liga Spanyol

Espanyol Ditundukkan Barcelona 2-4

Duel udara antara gelandang Barcelona, Sergio Busquets dengan penyerang Espanyol, Joselu pada laga pekan ke-34 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (15/5/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Barcelona meraih tiga poin berharga pada pekan ke-34 Liga Spanyol 2022/2023. Barcelona sukses menggulung Espanyol di RCDE Stadium dengan skor 4-2, Ahad (15/5/2023) WIB.Barcelona sudah unggul tiga gol saat menutup babak pertama. Dua gol Robert Lewandowski (11', 40') ditambah dengan satu gol dari Alejandro Balde (20').

Barcelona menambah satu gol lagi di menit ke-53. Kali ini lewat lesakan Jules Kounde.Espanyol sempat membalas dua gol kemudian. Javier Puado (73') dan Joselu (90') memberi dua gol hiburan bagi tuan rumah.Dengan kemenangan ini, Barcelona resmi jadi juara La Liga 2022/2023. Keunggulan 14 angka dari Real Madrid dipastikan tidak akan terkejar di empat laga tersisa.

Serangan intens Barcelona di awal babak mengejutkan Espanyol. Setelah hampir membobol gawang tuan rumah di menit ke-5 lewat sepakan Pedri, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-11.Pergerakan Alejandro Balde di sayap kiri mampu menembus pertahanan Espanyol. Umpan silangnya dengan akurat menjangkau pergerakan Robert Lewandowski yang berlari tepat ke depan mulut gawang.Barcelona mencetak gol kedua di menit ke-20. Penetrasi Pedri di half-space sebelah kanan diakhiri dengan umpan silang ke tiang jauh.

Balde dengan sigap mengejar bola dan menyerobotnya lebih dulu daripada pemain Espanyol.Gol ketiga dicetak Barcelona di menit ke-40. Espanyol kehilangan bola di lapangan tengah yang jadi awal proses gol. Raphinha melepas umpan ke tiang jauh setelah melakukan penetrasi kencang di sisi kanan. Lewandowski muncul di waktu yang tepat untuk mencetak gol keduanya di laga ini.Dominasi Barcelona tidak terbantahkan di babak pertama. Selain unggul telak, Barcelona menguasai penguasaan bola (72%) dan serangan (10 tembakan).

Babak kedua baru memasuki menit ke-53, Barcelona sudah kembali menambah gol keempatnya. Umpan terukur dari Frenkie de Jong mampu disambut dengan sundulan tipis yang menentukan dari Jules Kounde.Espanyol akhirnya bisa memberi gol hiburan bagi para pendukungnya di menit ke-72. Javier Puado menuntaskan umpan terobosan dari Fernando Calero. 

Ia dengan percaya diri melakukan chip untuk mengatasi kiper Ter Stegen.Setelah gol ini, pertandingan sempat kacau. Masing-masing tim menyerang dengan mudah ke pertahanan lawan.Espanyol setidaknya punya dua peluang emas untuk bisa mencetak gol. Barcelona sendiri punya setidaknya tiga peluang emas. Namun, tidak ada gol yang tercipta.Espanyol menciptakan satu gol hiburan lagi di menit ke-90+2. Joselu memanfaatkan bola liar di depan gawang Barcelona untuk mencetak gol kedua Espanyol di laga ini.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Espanyol (5-4-1): Fernando Pacheco; Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez (Javier Puado 46'), Leandro Cabrera, Brian Olivan (Luca Koleosho 84'); Nico Ribaudo (Edu Exposito 87'), Sergi Darder, Denis Suarez (Fernando Calero 46'), Martin Braithwaite (Adria Pedrosa 55'); Joselu.
Pelatih: Luis Garcia

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo (Jordi Alba 62'), Andreas Christensen (Marcos Alonso 74'), Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Franck Kessie 90'); Raphinha (Ousmane Dembele 62'), Robert Lewandowski, Gavi (Ansu Fati 74').
Pelatih: Xavi Hernandez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar