Final SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 hadapi Thailand 16 Mei 2023

Tiimnas U-22 foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di final SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Timnas Thailand U-22 pada Selasa (16/5/2023) malam WIB di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.Tim asuhan Indra Sjafri berhasil melaju ke final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-22 pada semifinal. 

Dalam laga itu, Garuda Muda menang meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60.Di sisi lain, Timnas Thailand U- 22 tak menemui kesulitan berarti di semifinal. Teerasak Poeiphimai dan kolega menang telak 3-0 atas Timnas Myanmar U-22.Pada babak final nanti, Timnas Indonesia U-22 tak akan bisa diperkuat bek kiri andalan, Pratama Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu  mendapatkan kartu merah saat menghadapi Vietnam U-22 di babak semifinal.Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pun harus berpikir keras untuk mencari sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Arhan di sisi kiri pertahanan timnya pada laga  final nanti.

Indra Sjafri sebenarnya sudah membawa Haykal Alhafiz sebagai deputi Pratama Arhan di posisi bek kiri Timnas Indonesia U-22.Namun, Indra tampaknya tak terlalu berami memainkan pemain yang kini memperkuat PSIS Semarang itu.Terbuktik ketika  Arhan dikartu merah dalam laga melawan Timnas Vietnam U-22, Indra memasukkan Rio Fahmi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Arhan. 

Rio memang memiliki posisi asli sebagai bek kanan, tetapi ia juga tak canggung jika digeser ke posisi bek kiri.Opsi lain juga bisa diambil Indra Sjafri. Ia bisa juga memainkan Alfeandra Dewangga di posisi bek kiri pada babak final nanti. Dewa tak asing dengan posisi itu.Namun, hal itu tampaknya akan menjadi perjudian besar. Sebab, Dewangga sudah cukup  nyaman dan mantap bermain sebagai gelandang bertahan di SEA Games 2023.

Berbeda dengan Timnas Indonesia U-22, Timnas Thailand U-22 tak punya masalah soal pemain. Mereka bisa menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Garuda Muda.Satu pemain yang pasti akan diturunkan adalah Teerasak Poeiphimai. Penyerang Port  FC berusia 20 tahun itu adalah top scorer sementara SEA Games 2023 dengan lima gol.Selain itu, Timnas Thailand U-22 juga diperkirakan akan kembali mengandalkan sang kapten Arifin Doloh. Selain sebagai kapten, Doloh juga berperan sebagai  gelandang bertahan di skuad muda The War Elephant.(Net/Hen)


Susunan Pemain di Final SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1): Ernando Ari (Kiper); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Rio Fahmi (Belakang); Muhammad Taufany, Alfeandra Dewangga; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman (Tengah); Ramadhan  Sananta (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri.

Timnas Thailand U-22 (4-1-4-1): Soponwit Rakyart (Kiper); Bukkorre Lamdee, Songchai Tongcham, Jakkrapong Sanmahung, Chatmongkol Rueangthanarot (Belakang); Arifin Doloh; Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanid, Leon James,  Yotsakorn Burapha (Tengah); Teerasak Poeiphimai (Depan).

Pelatih: Issara Sritaro.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar