Semifinal Liga Champions, Man City Vs Real Madrid

Real Madrid di Ujung Tanduk

Liga Champions - Manchester City vs Real Madrid

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- DNA Eropa tertanam dalam tubuh Real Madrid. Tim berjulukan Los Blancos itu masih menjadi penguasa Liga Champions. Selain juara bertahan, Vinicius Jr. dkk juga menjadi tim dengan perolehan gelar terbanyak.Sialnya, Real Madrid berada di ujung tanduk di Liga Champions 2022/2023. Kegagalan mengalahkan Manchester City (Man City) dalam leg pertama babak semifinal menjadi penyebabnya.Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Man City di Santiago Bernabeu pada 10 Mei 2023 dini hari WIB.Dalam pertemuan kedua semifinal Liga Champions, giliran Real Madrid bertandang ke Etihad Stadium untuk menantang Man City pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.


Real Madrid baru saja dipastikan tidak bisa meraih gelar La Liga 2022/2023 sesudah disegel Barcelona pada pekan ke-34.Kesempatan satu-satunya Real Madrid untuk berprestasi di musim ini adalah trofi Liga Champions, namun bukan perkara mudah buat mengeleminasi Manchester City yang sangat buas di musim ini.Ketika penampilan Karim Benzema masih kurang greget di Liga Champions musim ini, beban berat dipikul Vinicius Jr. Winger asal Brasil itu sudah mendulang tujuh gol di turnamen ini.Secara menakjubkan, Manchester City mampu mengkudeta Arsenal yang telah menguasai puncak klasemen Premier League 2022/2023 selama berbulan-bulan.

Sekarang, armada Pep Guardiola itu tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci trofi Premier League pada pekan depan.Pencapaian Manchester City di Liga Champions lumayan konsisten. Kevin De Bruyne dkk. menjadi semifinalis pada musim lalu dan runner-up pada 2020/2021 setelah kalah dari Chelsea.Artinya, DNA Eropa mulai merasuki Manchester City. Kesebelasan dengan sebutan lain The Citizens itu tinggal melengkapinya dengan trofi Liga Champions, yang peluang terbesarnya datang pada musim ini.Manchester City menaruh harapan besar kepada Erling Haaland, pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan 12 gol. Bomber berusia 22 tahun itu biasanya kerap mengamuk ketika bermain di Etihad Stadium.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtouis; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba; Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar