Periode 2023-2028

68 Calon Anggota Bawaslu Riau Lulus Administrasi

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Riau, Akbarizan saat berads di gedung sekretariat Tim Seleksi Perkantoran Masjid Ar-Rahman, Jalan Jenderal Sudirman nomor 482, Pekanbaru.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertepatan pada Hari ini Rabu, 17 Mei 2023 adalah hari pengumuman hasil pemeriksaan kelengkapan dan keabshan berkas pendaftar bagi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau untuk Periode 2023-2028 oleh Tim Seleksi Bawaslu Riau.

Berdasarkan hasil Pemeriksaan terhadap kelengkapan dan keabsahan berkas calon anggota Bawaslu Riau yang dimulai sejak tanggal 12 Mei hingga 16 Mei 2023, dari 74 orang pendaftar sebanyak 68 orang lulus administrasi. Hasil pemeriksaan berkas ini tertuang dalam berita acara pleno Tim Seleksi yang dilaksanakan pada hari kemarin 16 Mei 2023 pukul 14.00 WIB di gedung sekretariat Tim Seleksi Perkantoran Masjid  Ar-Rahman, Jalan Jenderal Sudirman nomor 482, Pekanbaru.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Riau, Akbarizan menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Seleksi terdapat 6 orang pendaftar yang tidak lulus administrasi karena belum terpenuhi syarat pendaftaran hingga berakhirnya masa perbaikan berkas.

"Kemarin (16/05/2023), kami sudah melakukan pleno terkait hasil pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan berkas pendaftaran calon peserta. Dimana, dari 74 pendaftar, terdapat 6 pendaftar yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS)," ujar Akbarizan.

Akbarizan menjelaskan bahwa pihak sekretariat Tim Seleksi sudah menyampaikan kepada seluruh peserta yang kurang lengkap berkas pendaftaran, namun sampai dengan batas akhir perbaikan berkas yang bersangkutan belum bisa memenuhi dan mengantarkan kepada sekretariat Tim Seleksi.

"Hampir 20 pendaftar yang kurang lengkap berkasnya, sudah kami hubungi satu persatu. Dari 6 orang itu, ada 1 orang usia di bawah 35 tahun, 2 orang menyatakan mundur, sisanya 3 orang lagi tidak dapat memenuhi persyaratan sesuai dengan tanggal yang diberikan." terang Akbarizan.

Bagi pendaftar yang belum lulus administrasi, Akbarizan mempersilahkan pendaftar datang ke kantor sekretariat Tim Seleksi untuk mendapatkan informasi lengkapnya..

"Untuk pendaftar khususnya yang belum lulus administrasi, dipersilahkan datang ke kantor kami untuk mendapatkan informasi terkait kenapa tidak lulus. Panitia seleksi siap menerima kedatangan saudara." ucapnya.

Selanjutnya peserta yang telah dinyatakan lulus Administrasi akan memasuki tahap tes tertulis pada tanggal 22 Mei 2023, di gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII, lalu di tanggal 24 Mei 2023, akan dilaksanakan tes Psikologi di Aula Tribrata Polda Riau Lt. 4 Jalan Pattimura no 13 Pekanbaru.

Akbarizan berharap, bagi peserta yang lulus agar selalu menjaga kesehatan dan memantau informasi-informasi melalui laman resmi maupun media sosial Bawaslu Riau.

"Bagi peserta yang akan ujian, tolong jaga kesehatan dan aktif memantau informasi-informasi terkait pelaksanaan tahapan di website atau medsos Bawaslu Riau." pungkas Akbarizan.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar