Sevilla Vs Juventus di Liga Europa

Juventus Dibayangi Catatan Minor

Liga Europa - Sevilla vs Juventus

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus akan bersua Sevilla pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, I Bianconeri dibayangi catatan minor.Juve gagal meraih kemenangan pada pertemuan pertama babak empat besar Liga Europa. Menjamu Sevilla di Allianz Stadium, 12 Mei lalu, Juventus harus puas bermain imbang 1-1.

I Bianconeri tertinggal lebih dulu setelah Youssef En-Nesyri mencetak gol pada menit ke-26. Beruntung, Juve mampu menyamakan skor setelah Federico Gatti mencetak gol pada menit ke-90+7.Dengan hasil tersebut, Juventus wajib menang saat bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Kemenangan atas Sevilla pada leg kedua semifinal, akan membawa Juve melenggang ke final Liga Europa.


Meski mengincar kemenangan, Juventus diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Sevilla. Berdasarkan statistik, Juve memiliki tren minor saat melawat ke Spanyol.I Bianconeri tercatat hanya meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan 12 kekalahan dalam 17 lawatan terakhir ke kandang klub asal Spanyol. Mereka juga menorehkan satu clean sheet dari 17 laga tersebut.

Selain itu, Sevilla juga berstatus klub tersukses di Piala/Liga Europa. Los Nervionenses berhasil merengkuh enam trofi juara di turnamen tersebut.Sevilla juga tak terkalahkan dalam dua laga leg fase knock-out Liga Europa, ketika bertanding di kandang sendiri pada pertemuan kedua.Lantas, mampukah Juventus meraih kemenangan di markas Sevilla? Atau justru sang lawan yang berhasil lolos ke final dan menjaga asa meraih trofi ketujuh di Liga Europa. (Net/Hen)


Susunan Pemain


Sevilla (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Marcos Acuna; Fernando, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos, Oliver Torres, Bryan Gil; Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Federico Gatti, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar