Juara SEA Games 2023

Konvoi Timnas Indonesia U-22 Mulai di GBK Jam 8 Pagi

Sejumlah pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya setelah memenangkan laga final sepak bola SEA Games 2023 melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/05/2023).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Rute konvoi Timnas Indonesia U-22 berubah. Tim berjulukan Garuda Muda itu tidak jadi memulai arak-arakan dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa PSSI merevisi peta perjalanan pesta juara Timnas Indonesia U-22.Timnas Indonesia U-22 akan melakukan konvoi setelah meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja di Jakarta pada Jumat (19/5/2023).Arya mengungkapkan bahwa konvoi Timnas Indonesia U-22 akan dimulai di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB menuju Bundaran HI lalu kembali ke Kompleks GBK untuk finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial karena merekak sudah merebut medali emas SEA Games 2023," ujar Arya dalam keterangannya kepada wartawan."Ini medali emas yang sudah lama sekali kita tunggu, yaitu selama 32 tahun setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games 1991 Filipina."elain itu, juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung," jelas Arya.

Arya menjelaskan bahwa PSSI sudah mengajukan izin kepada kepolisian untuk menggelar pesta juara Timnas Indonesia U-22 di Jakarta dan berharap warga dapat mengikuti konvoi dengan tertib.''Setelah arak-arakan ini berakhir, kami akan akhiri dengan salat Jumat di seputaran Senayan," ungkap Arya.Sebelum diubah, rute arak-arakan Timnas Indonesia U-22 dimulai dari Monas melewati Patung Kuda untuk menuju ke Bundaran HI sebelum diakhiri di SUGBK.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar