Menang Agregat 1-0 atas Bayer Leverkusen

AS Roma Lolos ke Final Liga Europa 2023

Duel pemain Bayer Leverkusen vs AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa 2022/2023 di Bay Arena, Jumat (19/05/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AS Roma berhasil menahan imbang Bayer Leverkusen di leg kedua semifinal Liga Europa 2022/2023 di BayArena, Jumat (19/05/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini bisa dikatakan berjalan satu arah saja. Pasalnya Leverkusen sangat mendominasi jalannya laga.Roma bahkan nyaris tak punya peluang mengancam gawang Leverkusen. Di sisi lain sang tuan rumah sudah berusaha keras mencetak gol tapi gagal menaklukkan Rui Patricio.Laga ini pun berakhir dengan skor 0-0. Artinya Roma lolos ke final Liga Europa dengan agregat 1-0.

AS Roma langsung tancap gas begitu babak pertama dimulai. Mereka langsung berusaha menekan Bayer Leverkusen.Mereka langsung berusaha mengancam dari tendangan jarak jauh Pellegrini dari luar kotak penalti pada menit kedua. Tapi bola meleset dari target.Leverkusen kemudian juga coba menekan balik Roma. Namun peluang mereka malah didapat dari serangan balik pada menit ke-12. Diaby menerjang masuk dari halfspace kanan dan masuk ke kotak penalti. Ia melepas tembakan keras akan tetapi bola cuma mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-21 peluang didapat oleh Demirbay. Ia melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok oleh Patricio.Menit ke-36 Sardar Azmoun coba mengancam gawang Roma dengan tendangan keras dari ujung kotak penalti. Namun bola masih mengarah tepat ke arah Patricio.Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Bayer Leverkusen 0-0 AS Roma.Di babak kedua, Bayern Leverkusen langsung tancap gas. Mereka mendominasi penguasaan bola atas AS Roma.Namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Roma. Peluang akhirnya didapat pada menit ke-66.

Tapsoba mengirimkan umpan matang dari sayap kepada Azmoun di kotak penalti. Sang striker menanduk bola akan tetapi bola mengarah tepat pada Patricio.Peluang kembali didapat pada menit ke-67. Patricio awalnya melakukan blok atas tembakan keras Demirbay. Bola rebound akan disambar oleh Azmoun tapi Mancini dengan cepat bisa menghalau bola.Menit ke-81 peluang kembali didapat Leverkusen. Adli melepas tembakan keras mendatar tapi bisa diblok pertahanan Roma. Bola rebounds bisa disambar Azmoun. 

Tapi tembakannya tak akurat.Leverkusen kemudian terus coba mengepung pertahanan Roma. Mereka pun tampak terlihat frustrasi karena terus gagal mencetak gol.Laga sempat mendapat tambahan waktu delapan menit. Namun Leverkusen sama sekali tak bisa mencetak gol. AS Roma pun akhirnya bisa lolos ke final dengan agregat 1-0.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Kerem Demirbay, Exequiel Palacios, Mitchel Bakker; Moussa Diaby, Sardar Azmoun, Florian Wirtz

Manajer: Xabi Alonso

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Ibanez; Mehmet Zeki Celik, Edoardo Bove, Nemanja Matic, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola; Andrea Belotti, Tammy Abraham

Manajer: Jose Mourinho


Berita Lainnya...

Tulis Komentar