Cari Keong di Danau Bekasi

Dua Bocah Tewas Tenggelam

Petugas saat melakukan evakuasi anak tenggelam di Bekasi.

BEKASI--(KIBLATRIAU.COM)--  Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di danau Perumahan Cluster Majapahit Panjibuwono, Desa Kedungjaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/5). Dua bocah malang tersebut berinisial RPM (8) dan IK (10).Sebelum tenggelam, kedua korban bersama lima temannya sedang mencari keong di pinggir danau sekira pukul 12.30 WIB. 

Saat itu, teman-temannya melihat kedua korban berada di pinggir danau yang dalam.Diduga karena tidak bisa berenang, kedua bocah tersebut tenggelam. Empat teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya."Empat orang temannya pulang dengan maksud memberitahu keluarganya, dan satu temannya lagi menunggu di pinggir danau," kata Kanit Reskrim Polsek Babelan AKP Witrionaldi melalui keterangan tertulis.

Sekira pukul 13.30 WIB, jasad RPM muncul ke permukaan danau. Jasad bocah tersebut langsung dievakuasi warga yang berada di sekitar danau dan dibawa ke rumah duka."Satu orang korban terlihat mengambang dan diangkat oleh warga yang saat itu sedang berada di kebun di pinggir danau," katanya.Sementara jasad IK ditemukan sekira pukul 16.45 WIB setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang berjumlah 40 personel. 

Korban ditemukan pada radius lima meter pada kedalaman empat meter dari permukaan danau."Proses penyelaman kami lakukan setelah sebelumnya kami gunakan perangkat pendeteksi objek bawah permukaan air hingga akhirnya korban ditemukan," kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar