Pekan ke-35 La Liga

Barcelona Ditekuk Real Sociedad 1-2

Raphinha pada laga pekan ke-35 La Liga 2022/2023 antara Barcelona vs Real Sociedad

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona menjamu Real Sociedad pada pekan ke-35 La Liga 2022/2023, Ahad 21 Mei 2023. Pada duel yang dimainkan di Camp Nou tersebut, anak asuh Xavi menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari Sociedad.Barcelona bermain dengan status juara La Liga. Meskipun begitu, Barcelona tetap tampil dengan kekuatan terbaik. 

Di kubu Sociedad, pelatih Imanol Alguacil menaruh Martin Zubimendi sebagai pusat permainan.Barcelona yang punya penguasaan bola lebih banyak justru kalah. Barcelona kebobolan pada menit ke-5 dari aksi Mikel Merino dan Alexander Sorloth pada menit 72. Gol balasan Barcelona dicetak Robert Lewandwoski pada menit 90.Hasil ini tak berpengaruh pada posisi Barca di puncak klasemen. Sedangkan, bagi Sociedad, mereka makin mantap berada di posisi keempat klasemen dengan 65 poin. Sociedad unggul lima poin dari Villarreal yang ada di bawahnya.

Barcelona memulai laga dengan cara yang buruk. Pada menit ke-5, Kounde kehilangan penguasaan bola yang direbut Sorloth. Bola kemudian diumpan ke Mikel Merino. Tanpa cela, Merino membawa Sociedad unggul 1-0 atas Barcelona.Setelah itu, Barcelona mencoba untuk bisa menyamakan kedudukan. Ousmane Dembele punya beberapa peluang. Hanya saja, Alex Remiro masih cukup tangguh di bawah mistar Sociedad.Sociedad punya tiga peluang bagus pada menit ke-29, 31, dan 33. Hanya saja, ketangguhan Marc-Andre ter Stegen masih bisa diandalkan Barcelona.

Skor 1-0 untuk keuggulan Sociedad bertahan hingga babak pertama usai.Menit ke-67, Sorloth punya peluang sangat apik. Rekan duet Erling Haaland di Timnas Norwegia itu menanduk bola di depan gawang. Hanya saja, bola tak mengenai target.Barcelona terus menyerang. Namun, sebuah serangan balik cepat berujung petaka bagi mereka. Pada ke-71, Sorloth membuat skor menjadi 2-0.Tepat pada menit akhir waktu normal, Barcelona akhirnya bikin gol. Robert Lewandowski menanduk umpan Ferran Torres dan membuat skor menjadi 2-1. Namun, tak cukup waktu bagi Barcelona untuk bikin gol dan terhindar dari kekalahan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Jules Kounde (46' Alonso), Andreas Christensen, Jordi Alba; Franck Kessie, Sergio Busquets (84' Garcia), Frenkie de Jong; Raphinha (63' Torres), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (86' Pablo Torre).
Pelatih: Xavi

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro; Aritz Elustundo, Igor Zubeldia (81' Pacheco), Robin Le Normand, Diego Rico; Mohamed-Ali Cho (58' Kubo), Martin Zubimendi, Mikel Merino, Asier Illarramendi (58' Gorosabel); Alexander Sorloth (81' Fernandez), Ander Barrenetxea (73' Marin).
Pelatih: Imanol Alguacil


Berita Lainnya...

Tulis Komentar