Giornata ke-36 Serie A

AC Milan Cukur Sampdoria 5-1

Skuat AC Milan merayakan gol Brahim Diaz ke gawang Sampdoria, Ahad (21/5/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan memetik kemenangan besar di giornata ke-36 Serie A 2022/2023. Menjamu Sampdoria di San Siro, Rossonerri menang dengan skor 5-1.AC Milan berhasil unggul di laga ini berkat hattrick Olivier Giroud dan masing-masing satu gol dari Rafael Leao dan Brahim Diaz. Sementara Sampdoria memperkecil ketertinggalan melalui gol Fabio Quagliarella.Berkat hasil ini, AC Milan naik ke peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan raihan 64 poin sementara Sampdoria tetap berada di dasar klasemen.

Bermain di depan puluhan ribu Milanisti, AC Milan langsung tancap gas. Rossonerri langsung menggempur lini pertahanan sang tamu.Baru sembilan menit laga berjalan, Milan berhasil membuka keunggulan. Berawal dari umpan lambung Brahim Diaz, Rafael Leao lolos dari jebakan offside lalu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Ravaglia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.Sampdoria tidak tinggal diam usai kebobolan. Sang tamu menaikkan intensitas serangan mereka agar bisa menyamakan kedudukan.

Di menit ke-20, Sampdoria sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah sang striker gaek, Fabio Quagliarella yang berhasil membobol gawang Milan setelah memanfaatkan umpan dari Alessandro Zanoli.Namun Milan tidak perlu waktu lama untuk membalikkan keadaan. Brahim Diaz mengirimkan umpan lambung dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan Giroud di dalam kotak penalti Sampdoria. Skor berubah menjadi 2-1.Tujuh menit berselang, Sampdoria ketimban sial setelah Leao dijatuhkan di kotak terlarang. Giroud yang maju menjadi algojo sukses mengelabuhi Ravaglia sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Milan.Jalannya pertandingan di sisa babak pertama ini menjadi semakin seru. Karena kedua tim sama-sama mencoba untuk menambah gol. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Milan.

Meski unggul dua gol di babak pertama, Milan tidak menurunkan tempo permainan mereka. Rossonerri kembali tancap gas di awal babak kedua.Di menit ke-61, Ravaglia sukses membuat Milan frustrasi setelah ia menggagalkan dua peluang emas dari Rossonerri.Namun dua menit berselang, gawang Il Samp kembali bobol. Kali ini, Sandro Tonali mengirimkan umpan tarik ke Brahim Diaz yang berada di kotak penalti Sampdoria dan sang playmaker tidak menyia-nyiakan umpan itu dan mengonversinya jadi gol. Skor berubah jadi 4-1 untuk keunggulan Milan.

Mimpi buruk Sampdoria tidak berhenti sampai di situ. Lima menit berselang, gawang Ravaglia lagi-lagi dibobol oleh Olivier Giroud.Striker timnas Prancis itu menerima umpan silang dari Rafael Leao, lalu mengalahkan bek Sampdoria di depan mulut gawang sebelum menceploskan bola muntah ke gawang Sampdoria. Milan unggul 5-1 atas sang lawan.Di sisa babak kedua ini, Milan masih bernafsu untuk menambah gol. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 5-1 bertahan untuk keunggulan Milan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Tomori, Thiaw, Calabria; Tonali, Krunic; Leao, Dias, Messias; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Sampdoria (4-1-4-1): Ravaglia; Augello, Nuytinck, Gunter, Zanoli; Rincon; Gabbiadini, Duricic, Winks, Leris; Quagliarella

Pelatih: Dejan Stankovic
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar