Man City Vs Chelsea di Liga Inggris

Gelar Juara Sudah di Tangan, Saatnya Berpesta depan Suporter

Pemain Manchester City saay berduel dengan pemain Chealsea

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City menjamu Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Ahad (21/5/2023) malam WIB. Man City datang ke pertandingan ini dengan status sebagai juara  Premier League.Manchester City saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 85 poin. The Citizens sudah menjadi juara setelah Arsenal takluk 0-1 dari Nottingham Forest pada Ahad  (21/5/2023) dini hari WIB.
Kekalahan Arsenal membuat mereka tetap hanya memiliki 81 poin dari 37 laga. Dengan hanya menyisakan satu laga pada musim ini, The Gunners tidak bisa lagi mengejar perolehan poin yang dimiliki Man City.

Namun, Chelsea juga bukan tanpa kepentingan dalam laga nanti. The Blues bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan demi bisa finis di posisi terbaik karena saat ini ada di urutan ke-11 dengan nilai 43 angka.Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-160  sepanjang sejarah. Chelsea masih dominan dengan 62 kemenangan, Manchester City meraih 59 kemenangan, dan 38 laga berakhir imbang.Namun, Manchester City punya catatan apik lawan Chelsea, di mana mereka tidak terkalahkan dalam lima laga  
terakhir di berbagai ajang. City terakhir kalah dari Chelsea pada 30 Mei 2021 dengan skor tipis 0-1.

Manchester City menatap percaya diri laga melawan Chelsea. Manajer Pep Guardiola menilai gelar ini sangat penting karena timnya sudah berjuang selama hampir setahun pada setiap pekannya.Guardiola ingin merayakan gelar tersebut di hadapan suporter  City dengan kemenangan. Apa pun akan dilakukan demi menang dan merayakan gelar juara di depan suporter mereka."Pertandingan ada di tangan kami untuk memenangi kompetisi yang paling penting yakni Premier League. Kompetisi yang paling penting  karena selama 11 bulan ada pada setiap pekan," kata Pep Guardiola.

"Kami akan punya waktu untuk merayakannya pada akhir musim. Jika kami menang, kami akan merayakannya dengan para suporter," tegas manajer asal Spanyol itu.Manchester City diyakini akan mengandalkan skema permainan agresif untuk  menghancurkan Chelsea. Erling Haaland masih akan jadi andalan di lini depan untuk mendukung skema 4-2-3-1.Sementara itu, Chelsea berada pada posisi yang tidak mudah saat menghadapi Manchester City. Tekanan besar akan diterima para pemain  
sepanjang 90 menit bermain.

Chelsea tentu berniat menunda pesta juara Manchester City dengan meraih kemenangan dalam laga nanti. Namun, manajer Frank Lampard sadar laga tak mudah apalagi The Citizens memiliki penyerang sekelas Erling Haaland.Lampard menegaskan, akan  menyiapkan skema khusus agar Haaland tak bisa leluasa melancarkan serangan. Lampard berharap, skemanya itu bisa dijalankan para pemain sejak awal hingga akhir laga."Dalam urusan harus menghadapinya, Anda pun harus memiliki rencana dan ide.  
Pemain di level tersebut dapat membuat sesuatu terjadi kapan saja," ucap Lampard."Saya yakin para pemain memiliki kesadaran yang baik terhadap hal itu. Anda harus melakukan yang terbaik untuk mencoba meniadakan hal-hal yang ia lakukan," tegas  manajer asal Inggris itu.Chelsea diyakini akan memainkan skema 4-3-3. Trio Noni Madueke, Raheem Sterling, dan Joao Felix diplot untuk mencengkram lini pertahanan City.(Net/Hen)

Susunan Pemain


Manchester City (4-2-3-1): Ederson (kiper), John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Manuel Akanji (belakang), Ilkay Gundogan, Rodri, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (tengah), Erling Haaland (depan)
Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (kiper), Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Lewis Hall (belakang), Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek, Liam Gallagher (tengah), Noni Madueke, Raheem Sterling, Joao Felix (depan)
Manajer interim: Frank Lampard (Inggris)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar