Pekan ke-35 La Liga

Valencia Tundukkan Real Madrid 1-0

Diego Lopez merayakan golnya di laga Valencia vs Real Madrid di pekan ke-35 La Liga 2022/2023 di Mestalla, Ahad (21/05/2023) malam WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Valencia memaksa Real Madrid bertekuk lutut di pekan ke-35 La Liga 2022/2023 di Mestalla, Ahad (21/05/2023) malam WIB.Pertandingan ini berlangsung dengan alot. Sayangnya laga ini juga diwarnai beberapa kontroversi, termasuk kartu merah yang didapat Vinicius Junior.Beberapa peluang juga tercipta dari kedua kubu namun hanya satu yang bisa dikonversikan menjadi gol. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Diego Lopez.Dengan kemenangan ini, Valencia berhasil naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan raihan 40 angka dari 35 laga. Sementara itu Madrid mengemas 71 angka dan tertahan ke peringkat tiga.

Valencia berinisiatif untuk menekan lebih dahulu. Mereka bermain dengan agresif untuk berusaha menjebol gawang Real Madrid.Pada menit ketiga terjadi kontroversi. Edinson Cavani terjatuh di kotak penalti. Pergerakannya saat itu terhalang oleh kaki Aurelien Tchouameni. Valencia pun mengharapkan penalti namun wasit menyatakan tak ada pelanggaran yang terjadi.Madrid coba untuk mengontrol jalannya laga. Meeka berusaha menekan secara perlahan. Namun mereka kesulitan membangun serangan berbahaya ke gawang Valencia.

Justru Valencia yang kemudian bisa mengancam gawang Madrid lagi. Kali ini dari tembakan keras Almeida pada menit ke-18 dari luar kotak pemalti. Namun bola mengarah tepat ke Courtois.Madrid kemudian coba bermain lebih baik untuk menekan pertahanan Valencia. Namun mereka malah kebobolan pada menit ke-33. Diego Lopez menyambut umpan matang Kluivert dalam dalam kotak penalti di sisi kiri gawang El Real. Ia bergerak lebih cepat mendahului Mendy. 1-0!Menit ke-41 peluang akhirnya didapat Madrid. 

Asensio mengirim umpan silang ke pertahanan Valencia dan bola Vinicius. Namun peluang itu tak berbuah gol karena bola melambung dari target.Menit ke-45 peluang emas didapatkan oleh Valencia. Guerra masuk ke kotak penalti dari halfspace kanan dan melepas tembakan keras ke arah gawang tapi bola bisa diblok Courtois. Bola rebound disambar Guerra lagi. Namun Courtois dengan cepat bisa menepis bola keluar lapangan.Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Valencia 1-0 Real Madrid.

Di babak kedua Real Madrid coba menekan lebih dahulu. Apalagi mereka mengubah taktiknya dengan memasukkan Rodrygo. Mereka menciptakan peluang tapi masih belum bisa mencetak gol dalam lima menit awal.Valencia kemudian justru mendapat peluang emas pada menit ke-55. Almeida mengirim umpan pada Lopez yang masuk dari halfspace kanan dengan posisi tak terkawal. Di kotak penalti ia sukses mengecoh Mendy dan melepas tembakan dengan kaki kirinya. Tapi Courtois dengan sigap bisa melakukan blok.

Pada menit ke-67, Madrid akhirnya mendapat peluang emas. Rodrygo mendapat peluang untuk melepas tembakan dari dalam kotak penalti di area sisi kiri gawang Valencia. Ia menendang dengan keras tapi Mamardashvili dengan brilian bisa menepisnya dan bola keluar lapangan saja.Pertandingan kemudian sempat terhenti sekitar delapan menit. 

Awalnya karena ada dua bola di lapangan. Laga kemudian terus berhenti karena tampaknya ada suporter yang melakukan aksi rasisme pada Vinicius Jr.Setelah laga dilanjutkan, Madrid kembali coba menekan. Mereka berusaha menekan dari kedua sisi sayap. Peluang kemudian didapat Madrid pada menit 90+2. Benzema memberikan umpan pendek pada Valverde di dalam kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan keras. Namun Mamardashvili bisa menepis bola ke atas untuk menyelamatkan gawangnya.

Menit 90+3 peluang kembali didapat Madrid. Kali ini dari free kick Toni Kroos. Ia menendang sedikit di luar kotak penalti. Bola mengarah ke sisi kanan gawang tapi Mamardashvili dengan cekatan terbang dan menepis bola keluar lapangan.Sayangnya pada menit 90+7 Madrid harus bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya Vinicius dikartu merah oleh wasit. 

Sebab dalam tayangan ulang, ia kedapatan memukul salah satu pemain Valencia.Madrid sempat mendapat peluang emas lagi pada menit 90+21. Benzema lolos dari jebakan offside. Ia dalam posisi bebas untuk mencetak gol namun lagi-lagi peluang itu bisa digagalkan oleh blok dari Mamardashvili.Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta sampai laga berakhir. Valencia pun menang 1-0 atas Real Madrid.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Valencia (4-2-3-1): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Cenk Ozkacar, Eray Comert, Jose Gaya; Nico Gonzalez, Javier Guerra; Diego Lopez, Andre Almeida, Justin Kluivert; Edinson Cavani

Pelatih: Ruben Baraja

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Dani Ceballos, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinícius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar