Pekan ke-36 Liga Prancis

Auxerre Dikalahkan Paris Saint-Germain 1-2

Duel antara bek tengah Auxerre Souleymane Toure menghadapi penyerang Paris Saint-Germain, Hugo Ekitike pada laga pekan ke-36 Liga Prancis 2022/2023, Senin (22/5/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Paris Saint-Germain berhasil menjauhkan selisih poin di puncak klasemen Liga Prancis 2022/2023. Pada pekan ke-36 yang berlangsung di Stade de I’Abbe Deschamps, PSG sukses meraup tiga poin dari tuan rumah Auxerre dengan skor 2-1, Senin (22/5/2023) WIB.Dua gol PSG dilesakkan oleh Kylian Mbappe di awal laga. Keduanya tercipta dalam tempo kurang dari sepuluh menit (6’, 8’).Auxerre baru bisa membalas di menit ke-51. Lassine Sinayoko menghidupkan harapan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. 

Namun hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.Dengan kemenangan ini, PSG sudah mengoleksi 84 poin atau unggul enam angka dari RC Lens di peringkat ke-2. Dengan dua laga tersisa di musim ini, PSG hanya perlu mengamankan satu poin di laga berikutnya untuk memastikan diri jadi juara Liga Prancis.Sementara Auxerre harap-harap cemas untuk lepas dari jeratan degradasi. Mereka baru mengumpulkan 34 poin dan hanya unggul satu angka dari Nantes yang berada di zona degradasi.

Auxerre dikejutkan oleh dua gol cepat PSG. Dalam tempo kurang dari sepuluh menit, gawang tim tuan rumah sudah kebobolan dua kali.Pelakunya adalah bintang PSG, Kylian Mbappe. Peluang pertama yang diperolehnya di menit ke-6 langsung dikonversi jadi gol ke pojok kiri atas gawang Auxerre. Lalu di menit ke-8, Mbappe mencetak gol keduanya dengan menempatkan bola di titik yang sama dengan jarak yang sedikit lebih jauh.

Auxerre bukannya tanpa perlawanan. Mencoba bermain terbuka di depan pendukung sendiri menghasilkan setidaknya tujuh tembakan ke gawang PSG.Dua peluang terbaik diperoleh Auxerre, masing-masing lewat Gauther Hein (27’) dan Nuno da Costa (43’). Tembakan kedua pemain tepat sasaran, tetapi aksi gemilang kiper Donnarumma menggagalkan kesempatan memperkecil ketertinggalan.

Giliran PSG yang dikejutkan di awal babak kedua. Saat laga memasuki menit ke-51, Lassine Sinayoko mampu memaksimalkan peluang yang tidak begitu matang. Sepakan kerasnya salah diantisipasi oleh Donnaruma yang membuat gol bersarang ke gawang  PSG.Lima menit kemudian (56’), PSG hampir mencetak gol ketiga. Messi memberi umpan terobosan yang sangat baik kepada Mbappe yang lolos dari jebakan offside. Namun kali ini, kiper Radu unjuk gigi dengan menghalau tendangan Mbappe dari jarak  
dekat.Setelahnya, laga berlangsung seimbang. Intensitas serangan kedua tim sama-sama menurun. Salah umpan di lapangan tengah dan sepertiga akhir membuat banyak upaya bangun serangan berakkhir percuma.Sampai kemudian, Hein (75’) kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol di laga ini. Lagi-lagi tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu mudah bagi Donnarumma untuk mengamankannya.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Auxerre (3-5-2): Ionut Radu; Rayan Raveloson, Jubal, Souleymane Toure; Akim Zedadka, Lassine Sinayoko (Gaetan Perrin 86’), Birama Toure, Han-Noah Massengo, Gideon Mensah; Nuno Da Costa (M’Baye Niang 86’), Gauthier Hein (Siriki Dembele  
86’).
Pelatih: Christophe Pelissier

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos; Juan Bernat, Fabian Ruiz (Renato Sanchez 79’), Marco Verratti, Warren Zaire-Emery; Kylian Mbappe, Lionel Messi; Hugo Ekitike (Vitinha 55’).
Pelatih: Christophe Galtier
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar