Pekan ke-36 Seri A

Napoli Kandaskan Inter Milan 3-1

Pemain Inter Milan Raoul Bellanova mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Napoli Kvhicha Kvaratskhelia pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2022/2023, Ahad (21/5/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Napoli masih berhasrat mendapatkan tiga poin setelah dipastikan jadi juara Liga Italia 2022/2023. Pada pekan ke-36, Napoli sukses mengandaskan Inter Milan dengan skor 3-1 di Stadio Diego Maradona, Ahad (21/5/2023) WIB.Kedua tim bersaing ketat di babak pertama. Tetapi kemudian momentum berubah ke arah tuan rumah semenjak Inter bermain dengan sepuluh orang di menit ke-41. Roberto Gagliardini diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua.
Napoli memecah kebuntuan di menit ke-67 berkat lesakan Andre-Frank Zambo Anguissa. Inter sempat menyamakan kedudukan di menit ke-82 lewat Romelu Lukaku, tetapi kemudian Napoli kembali unggul di menit ke-85 lewat lesakan Giovanni di Lorenzo. Napoli menutup pesta kemenangannya di menit ke-90+4 melalui sepakan Gianluca Gaetano.

Permainan ngotot Napoli memaksa Inter harus kehilangan poin dalam persaingan menjaga empat besar. Napoli terus berada di puncak dengan 86 poin, sedangkan Inter tertahan di peringkat ke-3 dengan torehan 66 poin.Laga berlangsung ketat dalam 15 menit pertama. Napoli yang sudah memastikan diri jadi juara tetap tampil ngotot di depan pendukungnya sendiri. Inter pun begitu untuk mengejar tiga poin berharga demi Liga Champions.Setelah beradu kesolidan pertahanan, Napoli lebih dulu menciptakan peluang berbahaya pertama. Di menit ke-17, Zambo Anguissa mengancam lewat tendangan volinya yang menyamping tipis dari gawang Inter.

Menit ke-33 giliran Victor Osimhen yang mengancam lewat tendangan spektakuler dalam kotak penalti Inter. Sayang, tendangannya yang spektakuler itu gagal mengarah ke gawang.Di saat terus tertekan oleh serangan Napoli, Inter semakin menderita karena kehilangan seorang pemain. Roberto Gagliardini mendapat kartu kuning kedua di menit ke-41.Romelu Lukaku sempat mencoba peruntungan di menit ke-45+1. Namun karena sudut tendangannya yang terlalu sempit, tembakannya hanya menyamping di gawang Napoli.Baru tiga menit (48’) babak kedua berjalan, Napoli sudah menciptakan peluang dari situasi sepak pojok. Kali ini peluang dari tendangan Giovanni di Lorenzo bisa dimentahkan oleh kiper Onana.

Serangan bertubi-tubi yang dibangun oleh Napoli akhirnya berbuah gol di menit ke-67. Andre-Frank Zambo Anguissa mampu memaksimalkan umpan matang dari Piotr Zielinski untuk mengeksekusi tendangan yang gagal diselamatkan Onana.Napoli nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-78. Giacomo Raspadori yang berhasil melewati kiper Onana, mendapati sentuhan selanjutnya terlalu kuat. Ketika bola menjauh, ia telat untuk melesakkan tendangan ke gawang, sehingga bola keluar dari lapangan.
 

Sementara Napoli keasyikan menyerang, Inter sukses menyamakan kedudukan di menit ke-82. Romelu Lukaku memaksimalkan umpan silang dari Dimarco dengan menyarangkan bola ke gawang.Momen magis tercipta di menit ke-85. Giovanni di Lorenzo membawa Napoli kembali unggul. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti sanggup membuat Onana mati langkah.Tepat di ujung pertandingan (90’+4), Gianluca Gaetano memastikan gol ketiga Napoli. Berawal dari proses serangan balik, dua pemain Napoli sukses mengatasi pertahanan satu orang Inter. Gaetano kemudian dengan mudah mengatasi Onana dalam situasi satu lawan satu.

Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae (Juan Jesus 74’), Mathias Olivera; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka; Eljif Elmas (Giacomo Raspadori 70’), Piotr Zielinski (Gianluca Gaetano 83’), Khvicha Kvaratskhelia (Matteo Politano 83’); Victor Osimhen (Giovanni Simeone 70’).
Pelatih: Luciano Spalletti

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Fransesco Acerbi 58’); Raoul Bellanova (Denzel Dumfries 74’), Roberto Gagliardini, Kristjan Asllani, Nicolo Barella (Marcelo Brozovic 58’), Robin Gosens (Lautaro Martinez 80’); Joaquin Correa (Federico Dimarco 74’), Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar