Liga Italia, Empoli Vs Juventus

Cari Obat Penawar usai Babak Belur di Eropa

Liga Italia - Empoli Vs Juventus

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus akan meladeni tuan rumah Empoli pada lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 2022/2023 di Stadion Carlo Castellani, Selasa (23/5/2023) dini hari WIB. Tim tamu sedang mencari obat penawar kekecewaan.Ya, Juventus baru saja babak belur dihajar Sevilla pada semifinal Liga Europa tengah pekan kemarin. 

Bianconeri kalah menyakitkan 1-2 sekaligus tersingkir secara agregat 2-3.Dengan demikian, Juventus dipastikan tidak meraih satu pun trofi di musim ini. Pasukan Massimiliano Allegri langsung mengalihkan konsentrasi di Serie A yang tinggal menyisakan tiga pertandingan.Juventus untuk sementara berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 69. Kemenangan di markas Empoli akan memudahkan mereka mengamankan tiket ke zona Liga Champions musim depan.

Juventus harus melupakan hasil jeblok di Eropa, namun modal apik di kompetisi domestik wajib mereka pertahankan. Tiga kemenangan beruntun di Serie A mereka catatkan, yakni atas Lecce, Atalanta, dan Cremonese.Sementara di kubu Empoli juga sedang dalam tren apik dengan tanpa kekalahan di tiga pertandingan terakhirnya. Mereka juga sudah pasti aman untuk bertahan di Serie A.Juventus juga pantas percaya diri untuk meladeni Empoli. Sebab faktanya, Empoli hanya memenangkan satu dari 19 pertemuan Serie A terakhir mereka dengan Juventus menjelang pertemuan nanti. 16 laga berujung pada kekalahan.

Namun Juventus harus menghadapi pemain absen dan badai cedera di timnya saat ini. Juan Cuadrado dan Danilo sama-sama absen karena skorsing, Nicolo Fagioli mengalami patah tulang selangka, sementara Leonardo Bonucci, Paul Pogba, dan Mattia De Sciglio semuanya harus absen sampai akhir musim ini.Baik Tommaso Barbieri atau Samuel Iling-Junior akan mulai di sektor sayap kanan dengan absennya Cuadrado dan De Sciglio. Alex Sandro kemungkinan akan menggantikan Danilo di belakang.Federico Chiesa bisa diturunkan sekaligus menandai penampilan ke-200 di Serie A. Sementara duet Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik kembali bertarung untuk memulai di depan.


Empoli, sementara itu, tidak akan diperkuat pemain pinjaman Juventus yang cedera Koni De Winter. Sementara Tommaso Baldanzi membela Timnas Italia di Piala Dunia U-20. Posisinya akan diisi oleh Marko Pjaca yang merupakan bekas pemain Juventus.Empoli akan menurunkan duet penyerang Francesco Caputo dan Nicolo Cambiaghi untuk menghadapi lini belakang tamunya.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Empoli (4-2-3-1): Vicario; Ebuehi, Ismajli, Luperto, Parisi; Grassi, Bandinelli; Pjaca, Henderson, Cambiaghi; Caputo
Pelatih: Paolio Zanetti
Juventus (4-4-1-1): Szczesny; Gatti, Bremer, Sandro; Barbieri, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar