Piala Dunia U-20 2023

Telat Panas, Brasil Keok dari Italia 2-3

Gelandang Timnas Italia U-20, Cesare Casadei, merayakan golnya ke gawang Brasil U-20 di matchday 1 Grup D Piala Dunia U-20 di Estadio Malvinas Argentina, Senin (22/05/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas  Italia U-20 berhasil menundukkan Brasil U-20 dengan skor tipis 3-2 di matchday 1 Grup D Piala Dunia U-20 2023 di Estadio Malvinas Argentina, Senin (22/05/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini berlangsung dengan seru. Kedua tim saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang.Italia U-20 menghasilkan gol melalui Matteo Prati dan brace Cesare Casadei. Sementara dua gol Brasil U-20 diborong Marcos Leonardo.Hasil ini membuat Italia untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D Piala Dunia U-20 2023 dengan koleksi tiga angka. Sementara itu Brasil ada di peringkat ketiga.

Brasil coba tampil menyerang begitu laga babak pertama dimulai. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Italia.Italia justru tampil lebih menjanjikan. Dua peluang sempat tercipta dari aksi Cesara Casadei dalam 10 menit pertama.Italia akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-11. Gawang Brasil dijebol oleh tendangan Matteo Prati. 1-0!Brasil coba untuk menekan balik dan segera menyamakan skor. Akan tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Italia.

Justru pada menit ke-32 gawang mereka kebobolan lagi. Kali ini dari tandukan Cesare Casadei. Ia memaksimalkan umpan silang Simone Pafundi. 2-0!Brasil kemudian makin terpuruk. Sebab pada menit ke-35 gawang mereka kebobolan lagi. Kali ini dari penalti Casadei. Hadiah tendangan dari titik 12 pas didapat setelah ia ditarik sampai terjatuh di kotak terlarang. 3-0!Permainan Brasil makin kacau usai tertinggal tiga gol. Mereka beruntung tidak kebobolan lagi sampai turun minum.

Di babak kedua Brasil U-20 coba mengontrol jalannya laga. Namun Italia melakukan pressing dengan ketat sampai ke depan. Usaha ini nyaris membuahkan hasil pada menit ke-47.Kaiki kehilangan bola usai dipressing dan membuat Baldanzi bisa masuk ke kotak penalti. Ia melepas tembakan kaki kiri tapi sayangnya bola masih bisa diblok kiper.Brasil kemudian coba untuk bangkit dan bermain lebih tenang. usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72. 

Marcos Leonardo sukses menjebol gawang Italia dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Marquinhos. 3-1!Gol tersebut membangkitkan semangat pasukan Samba. Mereka kemudian terus menekan pertahanan Italia.Brasil akhirnya bisa mencetak gol keduanya. Kali ini dari aksi Leonardo lagi pada menit ke-87. Ia menanduk umpan silang Savio. 3-2!Laga pun berjalan makin menegangkan. Apalagi wasit menambah waktu lima menit. Namun pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Italia U-20 pun menang 3-2 atas Brasil U-20.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Italia U-20 (4-3-1-2): Sebastiano Desplanches; Mattia Zanotti, Daniele Ghilardi, Gabriele Guarino, Riccardo Turicchia, Cesare Casadei, Matteo Prati, Giacomo Faticanti, Tommaso Baldanzi, Francesco Pio Esposito, Simone Pafundi

Pelatih: Carmine Nunziata

Argentina U-20 (4-2-3-1): Mycael; Arthur, Jean Pedroso, Robert Renan, Kaiki Bruno, Marlon Gomes, Andrey Santos, Giovani, Matheus Martins, Guilherme Biro, Marcos Leonardo

Pelatih: Ramon Menezes


Berita Lainnya...

Tulis Komentar