Peserta yang Lulus tes CAT 65 Orang, Ini kata Akbarizan

Para peserta yang mengikuti ujian tertulis CAT Senin (22/5/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada tanggal 22 Juni 2023 merupakan hari pelaksanaan Ujian Tes Tertulis bagi 68 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau untuk Periode 2023-2028.

Pelaksanaan ujian Tes tertulis dengan menggunakan metode Computerized Assisted Test (CAT) dilaksanakan di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru.

Ketua Tim Seleksi, Akbarizan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ujian hari ini, 68 Peserta terbagi menjadi 2 sesi yakni Pukul 08.00 WIB dan pukul 11.45 WIB.

Akbarizan juga menyampaikan bahwa peserta yang telah mengikuti tes CAT nantinya akan mengikuti ujian psikologi. Pelaksanaan tes Psikologi akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 24 Mei 2023, di Kantor Polda Riau. Akbarizan menegaskan berdasarkan informasi yang didapatkan oleh tim seleksi bahwa pihak Polda Riau menyampaikan agar seluruh peserta agar hadir di lokasi sebelum pukul 07.30 WIB. Hal ini tentunya akan disampaikan dalam surat pemberitahuan oleh panitia seleksi.

"Alhamdulillah hari ini kami, melaksanakan tes tertulis CAT di kantor BKN bagi 68 Peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi. Nantinya seluruh peserta ini akan mengikuti tes Psikologi di kantor Polda Riau. Berdasarkan informasi yang baru saja kami terima, pihak Polda Riau meminta agar  seluruh peserta tes psikologi agar hadir di lokasi tes psikologi sebelum pukul 07.30 WIB. Hari ini panitia akan keluarkan surat pemberitahuannya," ujar Akbarizan.

Lanjut Akbarizan bahwa berdasarkan hasil pencatatan panitia seleksi terkait daftar hadir peserta hari ini, terdapat 2 orang peserta di sesi pertama, dan 1 orang peserta di sesi 2 yang tidak hadir dan datang terlambat. Sehingga total peserta yang mengikuti tes CAT hari ini sebanyak 65 orang, dengan jumlah laki-laki sebanyak 52 orang dan perempuan sebanyak 13 orang.

"Dari hasil pencatatan panitia hingga dengan sesi 2 hari ini, total peserta yang melaksanakan ujian CAT ada 65 orang, dimana 52 orang laki-laki, dan 13 orang perempuan. Artinya ada 3 orang peserta (laki-laki) yang tidak hadir atau datang terlambat."jelasnya.

Pelaksanaan ujian tes tertulis CAT berjalan dengan baik dan lancar. Sementara itu, ujian berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar