Pekan ke-36 Liga Italia

Empoli Cukur Juventus 4-1

Aksi bek tengah Juventus, Federico Gatti (tengah) mencoba melewati hadangan dua pemain Empoli pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2022/2023, Selasa (23/5/2023) WIb

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada laga tandang pekan ke-36 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Carlo Castellani jadi mimpi buruk bagi Juventus. Bianconeri menyudahi pertandingan dengan kekalahan telak 1-4 dari Empoli, Selasa (23/5/2023) WIB.Fransesco Caputo jadi sosok yang berhasil membobol gawang Juventus dua kali (18’ (Pen), 48’). Dua gol lain dicetak oleh Sebastiano Luperto (21’), dan Roberto Piccoli (90’+3).Satu-satunya gol yang berhasil dicetak Juventus hanya gol yang dilesakkan oleh Federico Chiesa. Gol itu pun terbilang telat karena baru tercipta di menit ke-85.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal beranjak dari peringkat ke-7 dengan 59 poin. Mereka masih tertinggal satu angka dari AS Roma di atasnya.Sebagai informasi, sebelum laga Juventus melawan Empoli dimulai, Juventus mendapatkan pengurangan 10 poin yang membuat peringkat mereka di klasemen terlempar dari peringkat ke-2 menuju peringkat ke-7.Momentum pertandingan di awal babak pertama dengan cepat berubah-ubah. Juventus awalnya memegang kendali permainan dalam kurun waktu 15 menit pertama.

Dusan Vlahovic (7’) hampir membawa Juventus unggul andaikan tendangan dieksekusi dengan lebih keras dan ke sudut yang sulit dijangkau. Lalu di menit ke-13, Juventus sempat menceetak gol lewat Federico Gatti yang kemudian dianulir oleh wasit gara-gara terjadi pelanggaran dalam prosesnya.Petaka bagi Juventus muncul di menit ke-18. Empoli diberikan hadiah penalti usai terjadi pelanggaran di kotak penalti. Fransesco Caputo yang maju sebagai algojo membawa tuan rumah memimpin atas Juventus.

Tiga menit berselang (21’), Empoli mencetak gol kedua lewat sundulan Sebastiano Luperto. Kemelut di muka gawang Juventus usai sepak pojok gagal disapu bersih. Luperto kemudian memanfaatkan keadaan dengan menyepak bola dari jarak yang sangat dekat dengan gawang.Keunggulan dua gol memnbuat dominasi Juventus di awal laga hilang sepenuhnya. Sekalipun terus bisa menekan Empoli, organisasi serangan menghilang. Banyak umpan-umpan yang gagal saat memasuki area sepertiga akhir.

Derita Juventus belum selesai di babak kedua. Laga baru memasuki menit ke-48, Empoli menambah gol lagi berkat gol kedua Fransesco Caputo. Gol berawal dari bola yang hilang dari penguasaan Alex Sandro dan satu orang pemain bertahan Juventus dengan mudah diatasi dua pemain Empoli.Gol ketiga tuan rumah tidak segera membueat Juventus panas. Gelison Bremer dkk baru mulai intens menekan di atas menit ke-60.

Meski begitu, gol yang dinanti-nanti baru tercipta di menit ke-85. Federico Chiesa mencetak gol lewatk skema sepak pojok pendek, yang membuatnya tidak terkawal di dalam kotak penalti.Bukannya menambah gol, Juventus justru kembali kemasukan lagi-lagi dari skema sepak pojok. Roberto Piccoli memnjadi pemain terakhir yang berhasil membobol gawang Juventus di malam itu di menit ke-90+3.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Empoli (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Alberto Grassi, Filippo Bandinelli; Jean-Daniel Akpa Akpro, Jacopo Fazzini, Nicolo Cambiaghi; Francesco Caputo.
Pelatih: Paolo Zanetti

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Alex Sandro; Tommaso Barbieri, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic.
Pelatih: Massimiliano Allegri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar