Pekan ke-36 Liga Spanyol

Real Valladolid Tundukkan Barcelona 3-1

Pemain sayap Barcelona, Pablo Torre coba menghentikan pergerakan bek sayap Real Valladolid, Ivan Fresneda pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023, Kamis (24/5/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Barcelona secara mengejutkan kalah pada pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023, Rabu (24/5/2023) WIB. Laga tandang di Estadio Municipal Jose Zorilla berakhir dengan kekalahan 1-3 Barcelona dari tuan rumah Real Valladolid.Dua gol pertama Valladolid lahir di babak pertama. Saat laga baru memasuki menit ke-2, Andreas Christensen melakukan gol bunuh diri untuk membawa tuan rumah unggul. Cyle Larin menggandakan keunggulan Valladolid di menit ke-22 lewat eksekusi penalti.Valladolid sempat mencetak gol tambahan di menit ke-73 berkat sontekan Gonzalo Plata. Dan Barcelona hanya mampu membalas sekali di menit ke-84 lewat gol Robert Lewandowski.

Kekalahan ini tidak berdampak apapun bagi Barcelona di puncak klasemen. Sementara Valladolid sementara menjauh dari zona degradasi dengan raihan 38 poin. Valladolid masih hanya berjarak tiga angka dari Getafe di peringkat ke-18.Barcelona dikejutkan lewat gol cepat Valladolid di menit ke-2. Maksud hati ingin menghalau umpan silang Cyle Larin dari sebelah kiri, Andreas Christensen malah menjebol gawang sendiri.Siapa sangka Valladolid justru menambah pundi-pundi golnya di menit ke-22. Cyle Larin sukses mengeksekusi penalti, usai sebelumnya Gonzalo Plata dijatuhkan oleh Eric Garcia saat hendak mencapai situasi satu lawan satu.

Barcelona bukannya tanpa peluang. Di babak pertama setidaknya tercatat tiga peluang berhasil diciptakan skuad asuhan Xavi Hernandez. Akan tetapi tidak ada yang menjadi gol.Valladolid mesti berterima kasih kepada kiper Jordi Masip. Ia melakukan banyak penyelamatan krusial untuk menjaga keunggulan Valladolid tetap bersih.

Babak Kedua masih sama. Barcelona terus mengurung pertahanan Valladolid untuk mengincar gol pertama.Namun apa daya, Barcelona justru kebobolan lagi lewat serangan Valladolid yang sebenarnya tidak begitu mematikan. Di menit ke-73, Larin memberi umpan silang mendatar yang sangat sempurna, untuk bisa dituntaskan oleh Gonzalo Plata.Barcelona nyaris kehabisan akal untuk mencetak gol. Pertahanan rapat Valladolid seperti sulit ditembus.Sampai kemudian, aksi dari Frenkie de Jong yang menemukan celah di pertahanan Valladolid, dilanjutkan gerakan memukau Robert Lewandowski berbuah jadi gol. Barcelona memperkecil ketertinggalan jadi 1-3 di menit ke-84.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Ivan Fresneda, Joaquin Fernandez, Javi Sanchez, Lucas Olaza; Oscar Plano, Roque Mesa, Alvaro Aguado; Gonzalo Plata, Cyle Larin, Darwin Machis.
Pelatih: Paolo Pezzolano

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Eric Garcia, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Torre.
Pelatih: Xavi Hernandez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar