Dukungan dari Orangtua sangat Tinggi

SMPN 13 Gelar Perpisahan Kelas X, Begini Kata Kepala Sekolah

Kepala Sekolah SMPN 13, Zurdianto M.Pd, didampingi Kadisdik Dt H Abdul Jamal Mpd dalam acara pelepasan siswa dan siswi di SMPN13, Sabtu (27/5/2023)


Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

      BERTEMPAT di Jalan Ronggo Warsito, pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Pelepasan siswa dan siswi kelas IX tahun ajaran 2022/2023 kepada orang tuanya. Acara itu berlangsung Sabtu (27/05/2023).

Kepala Sekolah  SMPN 13, Zurdianto M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan pelepasan ini merupakan kegiatan seluruh wali murid kelas IX, dan kegiatan itu diberikan dukungan. 
"Alhamdullilah kegiatan yang mereka laksanakan berjalan dengan lancar.

Selain itu, kita sangat apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan orangtua siswa. Dan kita tentunya dari pihak sekolah juga turut gembira melihat orangtua bahagia karena telah melakukan kegiatan perpisahqn  siswa dan siswi kepada orangtua masing-masing. Dimana antusiaan orangtua dalam memberikan dukungan agar acara ini semarak sangat tinggi," ujar Zurdianto.

Ditambahkan Zurdianto, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan oleh para orang tua siswa siswi kelas IX, yang mana kegiatan tersebut mengambil tema"generasi muda yang insperaktif dalam menggapai masa depan yang lebih gemilang" berjalan dengan suasana yang meriah dan cukup sederhana.

"Setelah tiga tahun mereka diserahkan kepada kami untuk mengenyam pendidikan di tingkat SMP ini, tentunya hari ini kami dari pihak sekolah menyerahkan kembali kepada orang tuanya untuk mereka melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat SMA.

Dan kami berharap kelulusan nantinya bisa 100%, untuk pengumuman kelulusannya itu nanti dilakukan pada tanggal 8 Juni. Dimana pengumuman, bisa secara online atau melalui WA, jadi kami harapkan orang tua dapat mengantisipasi agar anaknya jangan melakukan konpoy konpoy atau coret -coret baju, " sebut Zurdianto.

Sambung Zurdianto, ia juga berpesan kepada oramgtua supaya lebih memperhatikan anak-anaknya agar jangan berbuat hal hal yang tidak diinginkan.

"Kami tidak ingin terjadi hal yang tak diinginkan, karena perjalanan mereka masih panjang dalam mengenyam pendidikan. Dimana mereka ini kan baru tamat SMP tentu akan melanjutkan ke SMA dan ke jenjang perguruan tinggi. Oleh sebab itu, orangtua harus dapat mengontrol anak nya menjelang pengumuman kelulusan nantinya, kalau bisa anak-anak tetap berada di rumah saat pengumuman kelulusan diumumkan," tutur Zurdianto.


Sementara itu, Kadisdik Kota Pekanbaru. Dr.H.Abdul Jamal, M.Pd menjelaskan bahwa keterbukaan informasi pendidikan menjadi proges utama untuk menyelamatkan anak generasi muda dalam menimba ilmu pengetahuan.

"Oleh karenanya, kami sebagai wadah kontrolisasi mengenai sistim pendidikan selalu mengedepankan ketebukaan informasi dan berkerjasama dengan pihak terkait," kata Jamal.
Sambung Jamal, untuk pesan moral terhadap kegiatan pelaksanaan perpisahan sekolah, juga jauh hari diinfokan, agar tidak melakukan kegiatan yang berbau euforia semata yang berujung merugikan banyak pihak.

"Saya berharap, apa yang sudah dikerjasama untuk kelangsungan sistim pendidikan, menjadi terbaik untuk kemajuan negeri ini, Saya ucap selamat kepada siswa maupun siswi yang sudah menamatkan jenjang pendidikan SMP-nya dan teruslah memperdalam ilmu ke jenjang sekolah yang lebih tinggi berikutnya. Sedangkan kepada orangtua supaya melakukan kontrol kepada anaknya, terutama dalam menunggu pengumuman kelulusan. Hindarilah perbuatan  yang tidak diinginkan," harap Jamal.

Hadir dalam kegiatan pelesapan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal.M.Pd, para orangtua siswa, para guru-guru serta para undangan lainnya. Acara perpisahan itu berjalan dengan aman dan sukses. Dimana dalam rangkaian itu juga digelar tarian dari pelajar. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar