Pekan ke-37 Serie A

Inter Milan Tekuk Atalanta 3-2

Selebrasi dua pemain Inter Milan, Nicolo Barella dan Romelu Lukaku

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan mengalahkan Atalanta 3-2 di Stadio Giuseppe Meazza pada pekan ke-37 Serie A 2022/2023, Minggu, 28 Mei 2023. Setelah sebelumnya menjuarai Coppa Italia, kini Inter mengamankan posisi mereka di empat besar.Inter unggul 2-0 dengan cepat lewat Romelu Lukaku menit 1 dan Nicolo Barella menit 3. Atalanta coba mengejar melalui gol Mario Pasalic di menit 36, tapi Inter kembali menjauh dengan gol Lautaro Martinez di menit 77. Atalanta kembali menipiskan selisih skor lewat gol bunuh diri kiper Andre Onana di menit 90+1, tetapi tak punya cukup waktu untuk menyamakan kedudukan.

Inter sebenarnya hanya membutuhkan tambahan satu poin dari dua laga sisa untuk memastikan diri finis di empat besar. Menang atas Atalanta, misi itu pun terlaksana. Sebaliknya, Atalanta sepertinya hanya akan finis di zona Liga Europa.Pada pekan pekan penutup Serie A musim ini (04/06/2023), Inter akan menghadapi tuan rumah Torino, sedangkan Atalanta akan menjamu Monza. Setelah itu, Inter akan bertarung dengan Manchester City di final Liga Champions (11/06/2023).Anak-anak asuh Simone Inzaghi langsung menggebrak di babak pertama. Hasilnya adalah dua gol gol cepat melalui Lukaku dan Barella.

Gol Lukaku tercipta berkat operan terobosan manis Lautaro. Gol tersebut dicetaknya hanya 40 detik setelah kick-off. Sementara itu, gol Barella lahir memanfaatkan bola muntah yang dihajarnya dengan tendangan voli keras dari dalam kotak penalti.Unggul 2-0 dengan cepat rupanya membuat Inter sedikit lengah, dan itu membuat Atalanta bisa menipiskan selisih skor beberapa menit sebelum jeda. Berawal dari sebuah kemelut dalam situasi corner, Pasalic membobol gawang Onana dengan tendangan jarak dekatnya.Di babak kedua, Inter kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Inter menciptakan beberapa peluang melalui Lautaro dan Hakan Calhanoglu, tapi belum membuahkan hasil.

Inter baru mendapatkan gol ketiganya di menit 77 dari kerja sama Lukaku dan Marcelo Brozovic yang diselesaikan dengan mudah oleh Lautaro.Inter dibuat berkeringat dingin di injury time setelah tendangan keras Luis Muriel memantul tiang dan mengenai badan Onana, lalu masuk ke gawang. Namun, Inter mampu mempertahankan keunggulan tipis mereka di sisa waktu yang ada.(Net/Hen)

 

Starting XI

Inter Milan (3-5-2): Onana; D'Ambrosio, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Dimarco; Lautaro Martinez, Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Toloi, Djimsiti, Scalvini; Maehle, De Roon, Ederson, Zappacosta; Koopmeiners, Pasalic; Hojlund.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar