Pekan ke-37 Serie A

Fiorentina Tundukkan AS Roma 2-1

Pertandingan Fiorentina vs AS Roma di pekan ke-37 Serie A 2022/2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Fiorentina menjamu AS Roma di Artemio Franchi pada pekan ke-37 Serie A 2022/2023, Sabtu, 27 Mei 2023. Fiorentina mengalahkan Roma dengan skor 2-1 meski kebobolan terlebih dulu.Roma membuka keunggulan lewat gol Stephan El Shaarawy di menit 11. Namun, Fiorentina berbalik menang berkat dua gol di pengujung laga, yakni melalui Luka Jovic menit 85 dan Jonathan Ikone menit 88.Setelah sebelumnya kalah lawan Inter Milan di final Coppa Italia, Fiorentina mendapatkan sedikit pelipur lara dengan kemenangan atas Roma.

Bagi Roma, hasil ini memastikan mereka takkan finis di empat besar.Berikutnya, pada pekan terakhir, Fiorentina akan bertandang ke markas Sassuolo (04/06/2023), kemudian menghadapi West Ham di final UEFA Conference League (08/06/2023). Sementara itu, Roma akan melawan Sevilla di final Liga Europa (01/06/2023), lalu menjamu Spezia pada laga pemungkas mereka di Serie A (04/06/2023).

Babak pertama berjalan cukup alot. Fiorentina lebih unggul penguasaan bola (63% - 37%), tetapi punya shots on target lebih sedikit (2 - 4).Dua peluang Fiorentina lewat Luka Jovic dan Cristiano Biraghi dimentahkan oleh kiper cadangan Roma, Mile Svilar. Sementara itu, dari empat ancaman Roma lewat Andrea Belotti, Ola Solbakken, dan El Shaarawy (2), satu di antaranya sukses bersarang di gawang Fiorentina.Gol Roma yang dicetak El Shaarawy dari assist Solbakken pada menit 11 itu menjadi pembeda di paruh pertama.

Babak kedua di Artemio Franchi juga tak jauh beda. Tak banyak peluang yang tercipta. Fiorentina mampu menciptakan beberapa ancaman, sedangkan Roma tak sekali pun menciptakan ancaman berarti ke gawang tuan rumah.Upaya-upaya Fiorentina untuk menyamakan kedudukan pun akhirnya berbuah manis setelah Jovic menuntaskan assist Rolando Mandragora di menit 85. Tiga menit berselang, Fiorentina bahkan sanggup membalikkan keadaan melalui gol Ikone.Fiorentina menang. Roma harus pulang dengan tangan hampa. Kini, satu-satunya peluang Roma untuk tampil di Liga Champions musim depan adalah dengan mengalahkan Sevilla di final Liga Europa.(Net/Hen)

Starting XI

Fiorentina (4-3-3): Cerofolini; Venuti, Martinez Quarta, Igor, Biraghi; Barak, Mandragora, Duncan; Ikone, Jovic, Saponara.

Pelatih: Vincenzo Italiano.

AS Roma (3-4-2-1): Svilar; Bove, Smalling, Llorente; Missori, Wijnaldum, Tahirovic, Zalewski; Solbakken, El Shaarawy; Belotti.

Pelatih: Jose Mourinho.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar