Pekan ke-37 Ligue 1

Strasbourg Imbangi PSG 1-1

Aksi Lionel Messi pada duel melawan Strasbourg di pekan ke-37 Ligue 1 2022/2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PSG meraih satu poin krusial saat berkunjung ke markas Strasbourg di Stade de la Meinau pada pekan ke-37 Ligue 1 2022/2023. Pada duel hari Ahad (28/5/2023) itu, PSG bermain imbang 1-1 lawan Strasbourg.Sebagai tuan rumah, Strasbourg bermain sangat ngotot. Strasbourg memang tertinggal lebih dulu setelah PSG bikin gol lewat aksi Lionel Messi. 

Namun, Strasbourg mampu membalas melalui gol Kevin Gameiro.PSG memang gagal meraih tiga poin. Akan tetapi, satu poin sudah bagi PSG untuk bisa mengamankan gelar juara Ligue 1 musim 2022/2023.PSG telah mengumpulkan 85 poin dari 37 laga. PSG unggul empat poin dari Lens yang berada di bawahnya. Satu laga tersisa, PSG tak mungkin lengser dari puncak klasemen Ligue 1.

Babak pertama berjalan cukup menarik, walau tak ada gol yang tercipta. Strasbourg punya peluang emas pada menit ke-15 lewat Habib Diallo. Namun, masih ada Sergio Ramos yang menyelamatkan gawang PSG.Habib Diallo kembali mendapat peluang pada menit ke-38. Kali ini mengenai tiang gawang.PSG yang tidak tampil dengan kekuatan terbaik, tampil lebih menjanjikan pada babak kedua. 

PSG pun memecah kebuntuan pada menit ke-59. Lewat serangan balik, Mbappe melepas umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Messi.Strasbourg berupaya keras untuk bisa membalas gol Messi. Pemain veteran Kevin Gameiro dimainkan pada menit ke-76. Strasbourg benar-benar meningkatkan intensitas permainan.Gameiro, yang merupakan mantan pemain PSG, bikin gol pada menit ke-79. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.(Net/Hen)

Susunan Pemain


PSG (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; El Chadaille Bitshiabu, Sergio Ramos, Danilo Pereira; Warren Zaire-Emery, Vitinha (84' Carlos Soler), Marco Verratti, Renato Sanches, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Lionel Messi.

Pelatih: Christophe Galtier

Strasbourg (3-4-2-1): Matz Sels; Gerzino Nyamsi, Ismael Doukoure, Lucas Perrin; Frederic Guilbert, Morgan Sanson, Ibrahima Sissoko (76' Gameiro), Colin Dagba (66' Lienard); Jean-Ricner Bellegarde, Habib Diarra; Habib Diallo.

Pelatih: Frederic Antonetti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar