Raih tiket ke Liga Champions

Juventus Ditundukkan AC Milan 0-1

Aksi Olivier Giroud saat mencetak gol di laga Juventus vs AC Milan di pekan ke-37 Serie A 2022/2023 di Allianz Stadium, Senin (29/05/2023) dini hari WIB.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--AC Milan berhasil mencuri kemenangan di markas Juventus di Allianz Arena di pekan ke-37 Serie A 2022/2023, Senin (29/05/2023) dni hari WIB.Pertandingan berlangsung dengan alot. Juventus ngotot menang dan Milan juga tak mau kalah.Beberapa peluang tercipta. Tapi cuma satu gol saja yang terlahir di laga ini berkat aksi Olivier Giroud.Hasil ini membuat Milan mengemas 67 angka dari 37 laga dan mereka pun sukses meraih tiket ke Liga Champions musim depan dengan mengamankan posisi empat klasemen sementara Serie A 2022/2023. Di sisi lain Juventus ada di posisi tujuh dengan koleksi 59 angka.

Di awal laga, Juventus menunjukkan tekad untuk menang. Mereka berusaha menekan pertahanan AC Milan lebih dahulu.Namun Juve kesulitan membuka pertahanan Milan. Mereka akhirnya mencoba mengancam dari tembakan jarak jauh Cuadrado pada menit ke-13. Namun bola masih bisa dihalau keluar lapangan oleh Maignan.Milan sendiri juga berusaha untuk mencari celah di pertahanan Juve. Mereka mendapat peluang bagus pada menit ke-16. Saat itu Tonali menembus jebakan offside Bremer dkk dan menyambut umpan Diaz. Ia memballikkan badan tapi sayangnya bola tembakannya melebar dan melambung tinggi dari target.Duel kemudian berlangsung alot. Juve dan Milan saling serang tapi kesulitan menciptakan peluang nyata.

Pada menit ke-31 Juve bisa melepas tembakan ke gawang. Kali ini dari usaha Moise Kean. Meski ditempel Tomori, ia bisa membalik badannya dan melepas tembakan keras mendatar ke sisi kiri bawah gawang Milan. Namun Maignan dengan mudah mengamankan ancaman tersebut.Pada menit ke-37 peluang apik didapat oleh Juve. Kostic mengirim umpan ke kotak penalti dari kiri kepada Moise Kean. Namun untung peluang itu bisa dinetralkan oleh Tomori.Gol akhirnya tercipta pada menit ke-40. Milan melepas umpan silang dari sayap kanan. Bola kemudian disambut tandukan Giroud. Bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang gagal dijangkau Szczesny. 0-1!Juventus sendiri tak bisa membalas gol tersebut sampai turun minum. Babak pertama skor 0-1 untuk keunggulan AC Milan.

Di babak kedua, Juventus kembali berinisiatif untuk mendominasi jalannya laga. Tapi mereka kali ini berusaha lebih dengan cermat membongkar pertahanan AC Milan.Sayangnya mereka masih kesulitan untuk membongkar pertahann Milan. Di sisi lain Rossoneri duduk tenang di belakang dan menunggu melancarkakan serangan balik.Pada menit ke-69 Milan mendapat kesempatan itu. 

Leao menerjang maju dari sayap kiri dan memotong ke tengah. Ia kemudian memberikan bola pada Saelemaekers. Ia bisa melepas tembakan cukup keras secara mendatar tapi bola masih bisa diblok Szczesny.Juventus kemudian coba menyerang balik. Rabiot melepas tembakan jarak jauh tapi bisa diblok pertahanan Milan. Bola rebound disambar Chiesea tapi arahnya melebar dari gawang.

Pada menit ke-78 peluang didapat Milan dari serangan balik. Bola diberika pada Rafeel Leao di sayap kiri. Ia tinggal berhadapan dengan Gatti dan bisa mengecohnya. Leao kemudian melepas tembakan keras dari ujung kotak penalti. Tapi usahanya tak berbuah gol.Juventus kemudian hampir mencetak gol pada menit 90+1. Bola sepak pojok dari kanan gawang Milan bisa disambut sontekan kaki kiri Danilo. Tapi bola membentur kaki Kalulu.Pada akhirnya Juventus pun tak bisa mencetak gol sama sekali. Mereka pun dipaksa kalah 0-1 oleh AC Milan.(Net/Hen)


Susunan Pemain
Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Federico Gatti, Juan Cuadrado; Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Filip Kostic, Angel Di Maria, Federico Chiesa; Moise Kean

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria; Sandro Tonali, Rade Krunic; Rafael Leao, Brahim Diaz, Junior Messias; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar