Buron Dua Pekan

Pencuri Sawit Diringkus di Rumah Orang Tua

Pencuri sawit diamankan polisi

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Satu dari dua pelaku pencuri buah sawit milik Wendi Kastori (38) di Area 132 Blok D, Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan berhasil ditangkap.Pelaku berinisial Ad berhasil  ditangkap unit Reskrim Polsek Bandar Sekijang, saat bersembunyi di rumah orang tuanya di Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Ahad (28/5) dini hari sekira pukul 00.30 wib.Penangkapan pelaku pencurian sawit yang sempat buron selama dua pekan ini. Setelah  
rekannya Gs tertangkap oleh penjaga kebun yang melakukan patroli, Senin  (15/5) sekira pukul 15.30 wib.

Namun pelaku Ad berhasil kabur, sedangkan rekannya Gs berhasil diamankan bersama barang bukti sebanyak 178 tandan buah sawit yang baru dipanen.Selanjutnya pelaku Gs diserahkan ke Polsek Bandar Sekijang. Setelah pemilik kebun mengalami  kerugian sebesar Rp2,6 juta, melapor ke polisi.Adanya laporan dan penyerahan pelaku pencurian sawit, unit Reskrim Polsek Bandar Sekijang langsung melakukan pengembangan.Dari keterangan tersangka Gs, kalau rekannya Ad tinggal di Simpang  Beringin. Tapi saat polisi datang, pelaku sudah kabur dan istrinya juga tidak ada di rumah.maka pelaku yang telah masuk dalam daftar pencaharian orang (DPO) terus diburu keberadaanya. Hingga istri pelaku terhendus sedang berada di daerah Siak Hulu.

Kapolsek Bandar Sekijang, AKP Mulian Dony SH, segera memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Afriyal Zuhri, SE,MH bersama anggota melakukan pencarian terhadap pelaku.Hasil penyelidikan, istrinya bersama pelaku sedang di rumah orang tuanya. Tanpa  menunggu, pelaku langsung ditangkap saat sedang tidur.Kemudian pelaku yang sempat buron selama dua pekan langsung digelandang ke Mapolsek Bandar Sekijang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kapolsek Bandar Sekijang, AKP Mulian Dony SH, membenarkan adanya penangkapan DPO kasus pencurian sawit tersebut.''Pelaku yang sempat DPO, berhasil diamankan saat bersembunyi di rumah  orang tuanya. Kini telah diamankan bersama rekannya yang telah tertangkap duluan," ujar Kapolsek. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar