Acara Berlangsung Sukses dan Meriah

SMPN 16 Gelar Acara Pelepasan Kelas IX, Inilah Pesan dari Kepala Sekolah

Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMPN) Negeri 16 yang berada di Jalan Cempaka, Pekanbaru mengelar acara pelepasan atau perpisahan siswa dan siswi kelas 1X tahun ajaran 2022-2023, Selasa (30/5/2023)

    Laporan Kurniawan

   Pekanbaru

        BERTEMPAT di halaman sekolah, pihak Sekolah Menengah Pertama (SMPN) Negeri 16 yang berada di Jalan Cempaka, Pekanbaru mengelar acara pelepasan atau perpisahan siswa dan siswi kelas 1X tahun ajaran 2022-2023, Selasa (30/5/2023). Acara pelepasan itu berlangsung dengan meriah dan khidmat. Dimana, pada kegiatan pelepasan atau perpisahan itu, juga siswa dan siswi berjumlah ratusan itu didampingi oleh masing-masing orangtua. Selain itu, kegiatan ini turut hadir oleh ketua komite sekolah, pengawas sekolah, bhabimkamtibmas serta para kepala sekolah SMP yang lain.

Kepala Sekolah SMPN 16 Dra Endang Sriwijayati menjelaskan, bahwa kegiatan pelepasan siswa dan siswi ini merupakan kegiatan yang didukung penuh oleh para orangtua. Dimana kegiatan ini terlaksana dengan baik serta semua pihak selalu mendukung, sehingga kegiatan pelepasan ini berjalan dengan aman dan lancar.''Kami sangat apresiasi dengan dukungan penuh dari orangtua. Oleh sebab itu, kami sangat mengucapkan terima kasih yang tak terhiingga kepada para orangtua , sehingga kegiatan pelepasan ini terlaksana dengan baik,'' ujar Endang.

Dijelaskan Endang, guna mensukseskan kegiatan pelepasan atau perpisahan ini, pihaknya melakukan persiapan selama dua hari.''Jadi, kita sama -sama bekerja dengan para guru untuk mempersiapkan segala sesuatu demi mensukseskan acara ini. Alhamdulilah, kegiatan yang kita lakukan dibantu para guru serta dukungan orangtua sukses dan meriah. Begitu, juga tamu yang hadir juga banyak, sehingga acara pelepasan ini semakin semarak,'' ungkap Endang.

Sambung Endang, ia juga berpesan kepada siswa dan siswi yang nanti telah lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi supaya menanamkan sikap yang jujur dan selalu bertanggungjawab.''Untuk pengumuman nanti serentak diumumkan pada 8 Juni 2023. Semoga tahun ini, tingkat kelulusan 100 persen. Jadilah generasi hebat, bermartabat dan berkarakter kuat,'' terang Endang. 

Dalam kesempatan ini, Endang juga menghimbau kepada orangtua semua supaya menjaga anak-anaknya supaya tidak keluar rumah saat diumumkan kelulusan.''Jaga dan pantau anak-anak nanti jika telah diumumkan kelulusan. Hindari, kompoy-kompoy dan coret-coret  baju, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,'' tutur Endang. Dalam rangkaian pelepasann ini, para siswa dan siswi menampilkan pentas seni, baca puisi serta tarian dari berbagai daerah. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar