Hasil Lengkap Piala Dunia U-20 2023

Korea Selatan Jadi Wakil Asia di Perempat Final

Tim Peserta Piala Dunia U-20

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Dua tim melengkapi komposisi delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 2023. Korea Selatan U-20 dan Uruguay menjadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final. Timnas Korsel melenggang ke perempat final setelah menyingkirkan Ekuador U-20, adapun Uruguay mendepak tim penuh kejutan, Zambia, Jumat (2/6/2023) dini hari WIB. Korea Selatan menjadi satu-satunya wakil Asia yang melangkah ke perempat final Piala Dunia U-20 2023. Wakil-wakil lainnya sudah angkat koper dari turnamen yang digelar di Argentina tersebut. Sementara itu, kejutan apik Gambia yang berhasil lolos ke 16 besar juga terhenti. Mereka tidak kuasa membendung wakil Amerika Selatan, Uruguay. Pada perempat final Piala Dunia U-20 2023, Korea Selatan akan berjumpa Nigeria. Di laga lainnya Uruguay akan menantang Amerika Serikat.

Pada laga 16 besar Piala Dunia U-20 2023, Korea harus berjuang mati-matian untuk mengamankan tiket ke perempat final. Mereka menang atas Ekuador dengan skor ketat 3-2. Tiga gol Korea Selatan dicetak oleh Lee Young-jun (11’), (Bae Joon-ho 19’), dan Choi Seok-hyeon (48’). Adapun gol Ekuador dilesakkan oleh Justin Cuero (36', penalti), dan Oscar Zambrano (84'). Pertandingan benar-benar beelangsung alot. Korea sempat unggul 2-0, kemudian sempat menjadi 3-2 saat menjelang akhir laga. Namun, Korea berhasil mencegah Ekuador menambah satu gol lagi di akhir laga.  

Sementara itu, Uruguay memupus harapan Gambia untuk melanjutkan kiprah apiknya di Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui Gambia lolos ke 16 besar sebagai juara Grup F tanpa terkalahkan, dan menundukkan Prancis. Gol tunggal kemenangan Uruguay dicetak oleh Anderson Duarte pada menit ke-65. Pertandingan tersebut berlangsung panas. Laga 16 besar itu diwarnai dua kartu merah, masing-masing untuk Uruguay dan Gambia. Pemain Gambia Mansour Mbye mendapat kartu merah pada menit ke-17, sedangkan pemain Uruguay Luciano Rodriguez kena kartu merah pada menit 45. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar