Alami Cedera

Jelang Final Piala FA, Man United bakal Kehilangan 6 Pemain

Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United mungkin kehilangan sampai enam pemain dalam laga kontra Manchester City di final Piala FA 2022-2023, Sabtu (3/6/2023) akhir pekan ini.Duel final kali ini lebih banyak menyedot perhatian. Dimainkan di Wembley Stadium, ini adalah pertemuan final mayor pertama antara MU dan Man City.Di atas kertas, Man City jelas lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Skuad Josep Guardiola itu telah menjuarai Premier League dan kini difavoritkan untuk meraih treble winners.Nah, posisi MU kali ini adalah sebagai penantang untuk mencoba menjegal langkah Man City meraih treble. Situasinya cukup menarik, Skuad Erik ten Hag sudah menjuarai satu trofi domestik musim ini (Carabao Cup).

Menghadapi Man City tentu tidak akan mudah. Di atas kertas, Man City unggul di segala sisi, mulai dari kualitas pemain hingga gaya main di lapangan.Tidak hanya itu, MU pun diprediksi tidak bisa bermain maksimal karena kehilangan sampai enam pemain karena cedera. Siapa saja?Van de Beek sudah absen sejak awal Januari 2023 lalu karena cedera lutut. Padahal, pada momen tersebut dia baru saja menemukan ritme yang pas di MU.Cedera Van de Beek cukup parah, harus menepi beberapa bulan. Gelandang Belanda ini diprediksi baru kembali pada sesi pramusim bulan Juli 2023 mendatang.

Pemain selevel Lisandro Martinez seharusnya bakal sangat membantu MU di lapangan. Dia punya mentalitas juara, performa di lapangan juga sudah teruji.Sayangnya, laga final nanti datang terlalu cepat untuk Lisandro. Dia mengalami cedera kaki pada APril lalu dan harus menepi sampai pramusim mendatang.Sabitzer mengalami cedera lutut pada pertengahan bulan Mei 2023, masih sangat baru. Kondisinya cukup parah dan harus absen sampai akhir musim ini.Bahkan, Sabitzer mungkin telah memainkan laga terakhirnya untuk MU.


Antony mengalami cedera kaki dalam laga kontra Chelsea beberapa pekan lalu. Untungnya, kondisi cedera Antony tidak terlalu buruk dan masih mungkin kembali pulih dengan segera.Memang, di laga kontra Fulham pekan lalu winger Brasil ini dicadangkan, tapi ada kemungkinan Antony akan bermain akhir pekan ini.Mimpi buruk cedera Martial di MU belum juga selesai. Dia sudah berulang kali absen karena cedera, kini pun harus menepi karena cedera hamstring.Musim ini, Martial hanya 11 kali terpilih sebagai starting line-up di Premier League. Dia mengalami berbagai cedera, mulai dari cedera punggung, pinggang, hingga cedera tendon achilles.Luke Shaw mengalami cedera punggung pada laga kontra Chelsea beberapa pekan lalu, bahkan harus ditarik keluar di jeda paruh waktu.Pekan lalu, laga kontra Fulham, Shaw duduk di bangku cadangan meski tidak bermain. Jadi, ada kemungkinan dia bisa tampil akhir pekan ini.(Net/Hen)

Jadwal final Piala FA minggu ini


Pertandingan: Manchester City vs Manchester United
Venue: Wembley, London
Hari: Sabtu, 3 Juni 2023
Kick-off: 21.00 WIB
Siaran langsung: beIN Sports 1
Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar