Digelar 19 Juni 2023

Siapkan 8 Pemain Naturalisasi Hadapi Argentina di SUGBK

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia siap menghadapi Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/6/2023).Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menyiapkan 26 nama untuk menghadapi laga itu. Menariknya ada delapan pemain keturunan yang juga disipakan untuk menyambut laga itu.Delapan pemain keturunan adalah jumlah terbanyak yang pernah ada pada skuad Timnas Indonesia di laga resmi pada era modren.

Delapan pemain keturunan itu adalah Stefano Lilipaly, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Marc Klok, dan Sandy Walsh.Kedelapan pemain itu sudah menyelesaikan proses naturalisasi. Sehingga mereka kini berstatus sebagai Warga Negara Indonesia yang berhak mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia.Para pemain seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok sudah sangat nyaman di Timnas Indonesia. Mereka terbukti bisa diandalkan sebagai pemain utana.

Menariknya ada empat pemain keturunan yang menjadi debutan di skuad Timnas Indonesia. Mereka adalah Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.Laga melawan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023 atau laga melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 bisa menjadi laga perdana keempatnya dengan baluan seragam Timnas Indonesia.Sandy Walsh dan Shayne Pattynama langsung mendapatkan panggilan dari skuad Timnas Indonesia senior begitu proses naturalisasi dan kepindahan federasi mereka usai. Pun demikian dengan Rafael Struick dan Ivar Jennar.Namun, Struick dan Jenner sempat mengikuti program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Keduanya sempat diproyeksikan menjadi bagian dari skaud Garuda Nusantara yang akan tampil pada Piala Dunia U-20 2023.

Menariknya, Shin Tae-yong bisa saja menurunkan delapan pemain keturunan itu sekaligus dalam satu laga. Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama bisa dipasang di posisi tiga bek tengah.Sandy Walsh bermain di posisi bek kanan. Ia bisa ditemani Pratama Arhan di posisi bek kiri. Kemudian duet Ivar Jenner dan Marc Klok bisa mengisi posisi tengah.Melengkapi formasi 3-4-3, ada Stefano Lilipaly yang bisa melengkapi trio di lini tengah bersama Klok dan Jenner. Rafael Strucik bisa menjadi striker utama. Ia bisa ditemui dua winger lokal, Saddil Ramdani dan Yakob Sayuri.(Net/Hen)

 

Skuad Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina

Kiper

Ernando Ari (Persebaya)
Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
Reza Arya (PSM)
Belakang

Jordi Amat (JDT)
Rachmat Irianto (Persib)
Rizky Ridho (Persija)
Elkan Baggott (Tanpa Klub)
Fachruddin Aryanto (Maruda United)
Andy Setyo (Persikabo 1973)
Shayne Pattynama (Viking)
Edo Febriansyah (Persib)
Pratama Arhan (Tokyo Verdy)
Sandy Walsh (Mechelen)
Asnawi Mangkualam (Jeonam Dragons)
Yance Sayuri (PSM)
 

Tengah

Marc Klok (Persib)
Ivar Jenner (Utrecht)
Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
Ricky Kambuaya (Persib)
Yakob Sayuri (PSM)
Witan Sulaeman (Persija)
Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda)
Depan

Rafael Struick (Ado Den Hag)
Saddil Ramdani (Sabah FC)
Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)
Dimas Drajad (Persikabo 1973)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar