Pekan terakhir Ligue 1 2022/2023

PSG Ditekuk Clermont Foot 2-3

Lionel Messi saat memperkuat PSG dalam laga kontra Clermont Foot di pekan terakhir Ligue 1 2022/2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Sang juara PSG kalah saat menjamu Clermont Foot di Parc des Princes pada pekan terakhir Ligue 1 2022/2023, Ahad, 4 Juni 2023. PSG unggul 2-0 terlebih dulu, tapi akhirnya menyerah 2-3.Keunggulan PSG didapatkan melalui gol Sergio Ramos menit 16 dan penalti Kylian Mbappe menit 21. Namun, tim tamu bisa membalikkan skor lewat gol-gol Johan Gastien menit 24, Mehdi Zeffane menit 45+1, dan Grejohn Kyei menit 63.Ini adalah laga terakhir PSG di musim 2022/2023. Ini juga laga terakhir Lionel Messi bersama PSG karena bintang Argentina itu sudah dipastikan akan hengkang setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2023. Sayangnya, laga terakhir ini ditandai dengan kekalahan.


PSG sempat dikejutkan oleh gol Grejohn Kyei di menit 5, tapi gol itu dianulir oleh VAR. Seolah tersengat, PSG kemudian membuka keunggulan di menit 16 lewat gol Ramos dari assist Vitinha. PSG bahkan bisa menggandakannya di menit 21 melalui penalti Mbappe, yang diberikan setelah Alidu Seidu melanggar Achraf Hakimi di kotak terlarang.Unggul 2-0 dengan cepat membuat PSG sedikit lengah. Berawal dari salah oper Marco Verratti, Gastien bisa mencetak gol untuk tim tamu.Tak cukup sampai di situ, pada injury time babak pertama, Clermont bahkan bisa menyamakan kedudukan melalui Zeffane. Gol kedua Clermont itu juga lahir diawali kesalahan pemain PSG, yakni kiper Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma gagal menghalau umpan silang dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Zeffane yang berada di dekatnya. Pemain Clermont itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.Di babak kedua, PSG bukannya mendapatkan gol ketiga, tapi malah kebobolan gol ketiga. Dari crossing manis Elbasan Rashani, finishing Kyei membawa tim tamu berbalik memimpin.Di sisa waktu yang ada, PSG mencoba untuk ganti membalikkan situasi. Namun, upaya-upaya mereka tak membuahkan hasil. PSG, yang pekan lalu sudah memastikan gelar ke-11 mereka, pun menutup musim dengan kekalahan di kandang sendiri.(Net/Hen)


Starting XI dan Statistik Pertandingan

Selebrasi dua pemain PSG, Achraf Hakimi dan Sergio Ramos (c) AP Photo/Michel Euler
PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; El Chadaille Bitshiabu, Sergio Ramos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi, Vitinha, Marco Verratti, Warren Zaire Emery; Lionel Messi, Hugo Ekitike, Kylian Mbappe.

Pelatih: Christophe Galtier.

Clermont Foot (3-4-3): Mory Diaw; Alidu Seidu, Mateusz Wieteska, Maximiliano Caufriez; Mehdi Zeffane, Maxime Gonalons, Johan Gastien, Neto Borges; Muhammed Cham, Grejohn Kyei, Elbasan Rashani.

Pelatih: Pascal Gastien.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar