Berstatus tanpa Klub

Lionel Messi Tinggalkan PSG, Eden Hazard Dipecat Real Madrid

Lionel Messi

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Kabar mengejutkan terjadi dalam waktu hampir berdekatan. Lionel Messi dan Eden Hazard kini sama-sama berstatus tanpa klub setelah PSG dan Real Madrid tidak mempertahankannya.Lionel Messi membela PSG sejak 2021, setelah sebelumnya 17 musim berseragam Barcelona. Penyerang Argentina itu dikontrak PSG dua tahun sampai 30 Juni 2023.Kontrak Messi takkan diperpanjang. Musim ini, pemain 35 tahun yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu akan hengkang.Lewat akun Twitter resminya, PSG mengucapkan: "Merci (terima kasih), Messi."

Nasib serupa tetapi beda dialami oleh Eden Hazard. Jika Lionel Messi memang habis kontrak, maka Hazard dipecat Real Madrid, sehingga kini keduanya berstatus agen bebas.Kontrak Eden Hazard di Real Madrid sebenarnya masih baru akan habis pada 30 Juni 2024. Namun, kedua pihak telah sepakat untuk mengakhirinya setahun lebih cepat.Hazard memutus kontraknya di Madrid, dan akan meninggalkan klub per 30 Juni 2023 nanti. Setelah itu, pemain 32 tahun Belgia tersebut akan berstatus free agent dan bebas bergabung dengan klub lain.

"Real Madrid dan Eden Hazard telah sepakat bahwa pemain yang bersangkutan akan meninggalkan klub per 30 Juni 2023," bunyi peryataan di laman resmi Madrid."Eden Hazard telah menjadi bagian dari klub selama empat musim, di mana selama itu dia memenangi 8 gelar: 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa, 2 La Liga, 1 Copa del Rey, dan 2 Piala Super Spanyol."Real Madrid ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada Eden Hazard, dan mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarga di kelanjutan kariernya."

Messi sendiri musim ini kerap dikritik para pendukung PSG karena mereka merasa dia bermain tak semaksimal di tim nasional Argentina. Ultras PSG bahkan sampai mendemonya.Hubungan mereka semakin buruk setelah beberapa waktu lalu Messi liburan ke Arab Saudi tanpa seizin klub, yang membuatnya sempat diskors dijatuhi denda dan skorsing.Ke mana Messi akan berlabuh berikutnya? Ada beberapa spekulasi, dan salah satunya menyebutkan kalau dia akan kembali ke Barcelona.

Hazard direkrut Madrid dari Chelsea pada 2019. Dia digaet dengan nilai transfer di atas €100 juta.Namun, Hazard gagal memenuhi harapan. Dia sering absen akibat cedera. Hingga kini, dia bahkan baru memainkan total 76 pertandingan dan cuma mencetak tujuh gol untuk Madrid di semua ajang.Dibandingkan nilai transfernya yang sangat mahal, kontribusi itu jelas sangat mengecewakan.Hazard sebenarnya masih bisa memperkuat Madrid semusim lagi, sesuai kontraknya. Akan tetapi, mereka sudah sepakat untuk berpisah lebih awal.Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, belum pasti apakah Hazard akan pensiun atau lanjut usai meninggalkan Madrid. Hazard masih akan memutuskannya dalam waktu dekat nanti.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar