Berikan Pelayanan Keamanan bagi Masyarakat

Pastikan Personil Siaga Hari Libur, Kapolres Pelalawan Sidak Malam Hari

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK, melakukan sidak pada malam hari kepada personil Polres Pelalawan yang lagi piket.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna memastikan kesiap-siagaan personil dalam  rangka pengamanan hari libur panjang. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK, melakukan sidak pada malam hari  kepada personil Polres Pelalawan yang lagi piket.Untuk memastikan personil lengkap, Kapolres Pelalawan, langsung memimpin apel siaga di halaman Mapolres Pelalawan, Sabtu (3/6/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB.Apel siaga dihadiri oleh pejabat utama dan seluruh personil regu siaga Polres Pelalawan. Kemudian Kapolres Pelalawan memberi arahan kepada personil sebelum melaksanakan tugas.

Dipaparkan Kapolres, bahwa sasaran pengamanan terutama di lokasi yang rawan terjadi C3 yaitu Curat, Curas dan Curanmor.Beberapa tempat yang menjadi sasaran pengamanan dan patroli yaitu pengamanan mako patroli tempat tempat keramaian seperti perkantoran, taman hiburan, cafe, pusat perbelanjaan dan pemukiman penduduk yang rumahnya kosong di tinggal pemilik rumah keluar kota.Selain lokasi keramain sasaran pengamanan dilakukan di sepanjang jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan terutama daerah daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

''Apel kesiap-siagaan ini merupakan langkah awal untuk mengecek kesiapan personil sebelum melaksanakan tugas patroli dan pengamanan terhadap masyarakat saat libur panjang saat ini," ujar Kapolres.Lanjut Suwinto, walaupun saat ini libur panjang, namun personil Polres Pelalawan tetap siaga memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama di pemukiman masyarakat, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, cafe dan jalan raya.

''Hal ini kami lakukan untuk melayani masyarakat dan menekan angka kriminalitas selama libur panjang di Kabupaten Pelalawan. Harapan kami kepada masyarakat mari kita saling bahu membahu menjaga keamanan Kabupaten Pelalawan," pungkas Kapolres. Usai memimpin apel, kemudian Kapolres melakukan sidak ke Tahanan Polres Pelalawan dan menyempatkan berdialog kepada para tahanan untuk menanyakan kondisi dan kesehatan mereka.Setelah itu ke personil bertugas di pintu masuk yang menjaga Mapolres, juga di lakukan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan persenjataan.Setelah memastikan seluruh personil yang siaga dan bertugas di hari libur panjang  dilanjutkan patroli keliling.(Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar