Pekan terakhir Serie A

AC Milan Cukur Hellas Verona 3-1

Momen gol penalti Olivier Giroud di laga AC Milan vs Hellas Verona, Liga Italia 2022-2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--AC Milan tampil tangguh untuk membekuk tim tamu Hellas Verona dengan skor meyakinkan 3-1 dalam laga pekan terakhir Serie A 2022-2023, Senin (5/6/2023).Bermain di San Siro, Milan memburu kemenangan untuk menutup musim dengan kepala tegak. Skuad Stefano Pioli harus menghadapi Verona yang punya ambisi menjauh dari jurang degradasi.Kali ini tiga gol Milan dicetak oleh Olivier Giroud (45+2') dan Rafael Leao (85', 90+2'). Verona sempat memperkecil kedudukan melalui Davide Faraoni (72').Hasil ini tidak mengubah posisi Milan di peringkat empat klasemen akhir Liga Italia 2022-2023. Nahas, Verona harus terima terdegradasi.

Milan langsung coba mendominasi begitu laga dimulai. Enam menit berjalan, Leao mendapatkan peluang tembak dari sisi kiri. Bola ke tiang jauh, tapi masih meleset tipis. 10 menit berlalu.Pola permainan belum juga terbentuk setelah 20 menit berjalan. Milan aktif menguasai bola, tapi Verona terus mengganggu dengan pelanggaran-pelanggaran kecil.Hingga 30 ment berjalan, Verona belum juga melepas tembakan ke gawang Milan. Di sisi lain, skuad Stefano Piolli tampak menyerang tanpa kejelasan. Tidak ada pola ofensif yang terlihat rapi.Milan mulai meningkatkan tempo memasuki 10 menit akhir babak pertama. Kombinasi Theo dan Giroud jadi ancaman utama di kotak penalti lawan. Sayangnya, final pass Milan tidak cukup bagus.

Menit ke-45, Milan mendapatkan hadiah penalti untuk pelanggaran Ngonge. Giroud maju sebagai algojo dan melepas tembakan ke sisi kiri. Gol! Milan 1-0 Verona.Laga dilanjutkan kembali, Verona tampak siap dengan perlawanan yang lebih baik. Tim tamu lebih agresif mengejar bola. Milan harus berhati-hati dalam membangun serangan.10 menit berlalu, Milan kembali menguasai bola, Verona dipaksa bertahan. Pola ini pun memaksa pelatih membuat sejumlah pergantian pemain. Di sisi lain, Milan masih belum juga tampil di level terbaiknya.

Menit ke-72, Verona menyamakan kedudukan. Lemparan ke dalam cepat, Lazovic melanjutkannya dengan umpan silang ke kotak penalti. Faraoni lantas mengalahkan Theo untuk menanduk bola ke gawang. Gol! Milan 1-1 Verona.Menit ke-85, Milan kembali unggul. Menerima umpan jauh Tomori, Leao berlari bebas ke kotak penalti untuk melepas tembakan mendatar yang mengecoh Montipo. Gol! Milan 2-1 Verona.Menit ke-90+2, Leao mencetak gol keduanya. Serangan balik cepat, Leao menerima umpan Saelemaekers, membuat umpan satu-dua untuk mengecoh kiper, dan mendorong bola ke gawang kosong. Gol! Milan 3-1 Verona.(Net/Hen)

Susunan pemain

AC MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan (89' Antonio Mirante); Davide Calabria (84' Alessandro Florenzi), Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic (71' Tommaso Pobega), Sandro Tonali; Junior Messias (84' Alexis Saelemaekers), Brahim Diaz (72' Charles De Ketelaere), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

VERONA (3-5-2): Lorenzo Montipo; Giangiacomo Magnani, Isak Hien, Juan Cabal (85' Pawel Dawidowicz); Marco Faraoni, Sulemana (85' Oliver Abildgaard), Miguel Veloso (59' Darko Lazovic), Adrien Tameze, Fabio Depaoli; Cyril Ngonge (78' Adolfo Gaich), Milan Djuric (59' Simone Verdi).

Pelatih: Marco Zaffaroni


Berita Lainnya...

Tulis Komentar