Jauhi Zona Degradasi

Celta Vigo Tekuk Barcelona 2-1

Duel antarpemain di laga Celta Vigo vs Barcelona, Liga Spanyol 2022-2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Celta Vigo berhasil membekuk sang juara Barcelona dalam laga pekan terakhir La Liga 2022-2023, Senin (5/6/2023). Skor 2-1 membuktikan ketangguhan tim tuan rumah.Bermain di Abanca Balaidos, Celta Vigo memburu kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Barca datang dengan kekuatan penuh, tapi Xavi membuat rotasi pemain.Kali ini Celta unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Gabri Veiga (42', 65'). Barca hanya bisa memperkecil kedudukan melalui gol Ansu Fati (79').Hasil ini tidak berpengaruh apa pun bagi Barcelona. Bagi Celta, kemenangan sangat penting untuk menjauh dari jurang degradasi Liga Spanyol.

Pertandingan dimulai langsung dengan gebrakan tim tuan rumah. Celta Vigo coba bermain agresif langsung sejak awal laga. Barcelona bisa mengatasinya dengan baik dan mulai balas menyerang.Menit ke-11, Barcelona sempat mencetak gol. Clearance Mingueza diteruskan Lewandowski ke kotak penalti, Kessie langsung menyambutnya dengan tembakan keras. Bola masuk, tapi VAR membuktikan Kessie sudah di posisi offside.Tempo pertandingan mulai stabil setelah 20 menit berlalu. Barca mulai mendominasi. Celta Vigo menunggu kesempatan serangan balik dan tampak cukup berbahaya.

Barca dominan, tapi tidak benar-benar mengancam. 30 menit berlalu, serangan-serangan Barca kerap patah di momen akhir. Penyelesaian para penyerang buruk, final pass juga tidak maksimal.Menit ke-42, Celta Vigo mencetak gol pembuka. Usai merebut bola di area bermain Barca, Serefovic melanjutkan bola ke Veiga yang siap melepas tembakan mendatar ke tiang jauh. Gol! Celta 1-0 Barca.Laga dilanjutkan kembali, Xavi merespons dengan sejumlah pergantian pemain. 10 menit pertama, Barca tampak lebih aktif membangun serangan dari kedua sayap, Celta Vigo harus bertahan.

Hingga menit ke-60, Barca belum juga menemukan celah dalam pertahanan tim lawan. Umpan silang De Jong tidak bisa dimaksimalkan. Xavi pun merespons dengan sejumlah pergantian pemain.Menit ke-66, Celta Vigo justru mencetak gol kedua. Skema serangan cepat menyulitkan Barca. Carlez Perez menusuk di tengah lapangan dan mengirim umpan untuk Veiga di sisi kanan. Gol! Celta 2-0 Barca.Menit ke-79, Barca mencetak gol balasan. Usai mengurung tuan rumah, Dembele mengirim umpan silang ke tiang jauh yang disambut sundulan terarah Fati. Gol! Celta 2-1 Barca.Barca coba menyamakan kedudukan di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Celta Vigo.(Net/Hen)

Susunan Pemain


CELTA VIGO (4-3-3): Ivan Villar; Oscar Mingueza (67' Kevin Vazquez), Carlos Dominguez, Unai Nunez, Javi Galan; Gabriel Veiga (71' Franco Cervi), Fran Beltran, Oscar Rodriguez; Carles Perez, Haris Seferovic (78' Iago Aspas), Luca De la Torre (70' Renato Tapia).

Pelatih: Carlos Carvalhal.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (63' Inaki Pena); Sergi Roberto, Jules Kounde, Andreas Christensen (46' Gavi), Marcos Alonso; Franck Kessie, Eric Garcia (72' Pablo Torre Carral), Frenkie de Jong; Raphinha (63' Ousmane Dembele), Robert Lewandowski, Ferran Torres (63' Ansu Fati).

Pelatih: Xavi.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar