Terkait HUT Damkar ke 100 Tahun di Pekanbaru 

Pemko Pekanbaru Lakukan Studi Tiru ke Ambon

Ir Dino Prima


PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota Pekanbaru telah melakukan studi tiru ke Provinsi Ambon beberapa hari yang lalu.  Adapun rombongan yang ke ikut ke Ambon itu antara lain Sekdako Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSi MH,  Asisten 1 Drs Azwan Msi.

Selain itu,  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar)  Burhan Gurning, Kepala BPKAD Syoffaizal, Sekretaris Satpol PP Junaidi serta Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Ir Dino Prima. Pada acara studi tiru rombongan dari Pemko Pekanbaru langsung disambut oleh Walikota Ambon. 

Menurut Kepala Damkar Pekanbaru Burhan Gurning kepada wartawan,  Kamis (27/9) melalui Kabid sarana dan prasarana Ir Dino Prima mengatakan,  bahwa kunjungan yang dilakukan di Ambon ini dalam rangka menimba pengalaman dari Ambon yang telah sukses menjadi  tuan rumah pelaksanaan HUT Damkar yang ke 99 tahun waktu lalu. 

"Makanya kita datang ke Ambon untuk meniru dan mencontoh langsung bagaimana Ambon  sebagai tuan rumah. 

Karena mereka (Ambon red) telah sukses mengelar HUT Damkar tersebut . Dari kunjungan itu,  maka kita mendapatkan masukan dan bagaimana dalam melaksanakan HUT Damkar agar aman dan sukses, " ungkap Dino. 

Dijelaskan Dino,  adapun yang akan ditiru pada HUT Damkar yang ke 100 tahun di Pekanbaru nanti bagaimana bentuk kepengurusan,  kepanitian serta apa saja pendukung acara itu,  sehingga pada HUT Damkar yang dilaksanakan di Pekanbaru tersebut bisa sukses dan semeriah mungkin. 

"Ya dari kunjungan di Ambon,  ada beberapa item yang kita dapatkan untuk mensukseskan HUT Damkar ke 100 tahun ini di Pekanbaru.   Oleh sebab itu,  maka kita akan terapkan apa saja yang telah didapatkan sepulang dari Ambon.  

Dengan begitu,  kita akan mempersiapkan segala sesuatunya,  sehingga pada hari H nanti acar HUT Damkar bisa berjalan dengan aman dan lancar, " ujar Dino. 

Dino menambahkan,  pada pelaksanaan HUT Damkar yang ke 100 tahun ini tentu agak spesial,  karena akan digabung dengan Satpol PP serta Linmas. 'HUT Damkar di Pekanbaru ini momen spesial dan sangat indah.  Karena pelaksanaannya bersamaan dengan HUT Satpol PP.  Oleh sebab itu,  maka kita akan berusaha agar pelaksanaan HUT Damkar ke 100 itu sukses dan meriah, '" ujar Dino. 

Terakhir Dino menambahkan, acara HUT Damkar ke 100 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2019 mendatang, akan dihadiri 3000 an peserta se Indonesia. 

" Komunikasi kita agar Presiden bisa hadir saat HUT Damkar ke 100 tahun, terus kami lakukan. Semoga nantinya kegiatan HUT Damkar ini sukses dan berjalan  lancar, ' harap Dino. (Hen) 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar