Langsung ke Jeddah

67 Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir akan Berangkat ke Tanah Suci 21 Juni 2023

Abdul Wahid SAg M. I.Kom

Laporan Kurniawan 
Pekanbaru

 

       SEBANYAK 67  orang Calon Jemaah Haji (CHJ) asal Kota Pekanbaru kloter terakhir akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada hari Rabu (21/6/2023) mendatang. 
Kepala Kantor  Kementerian Agama (Kakan Kemenag Pekanbaru, H Syahrul Mauludi melalui Kassubag TU Kemenag H Abdul Wahid S.Ag M. I.Kom saat dikonfirmasi Kiblatriau.com di ruang kerjanya Rabu (7/6/2023) menjelaskan bahwa sebelum keberangkatan, seluruh CJH akan mengikuti manasik haji terlebih dahulu.

"Untuk kegiatan manasiknya kita laksanakan pada pada pekan depan. Sedangkan tempatnya di kantor Kemenag. Dimana dalam manasik haji itu sangat penting bagi para CJH yang akan berangkat, sehingga nantinya dapat menambah wawasan terkait pelaksanaan haji ," ungkap Abdul Wahid.

Dijelaskan Abdul Wahid, selain itu sebelum  keberangkatan ke tanah suci , maka akan dilakukan pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) oleh keluarga di Kantor Kemenag Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru."Pihak keluarga hanya boleh mengantar sampai di Kemenag saja. Kemudian CJH kita antar lagi ke Embarkasi Haji  Antara (EHA) yang berada di Jalan Mekar Sari dengan bus, " sebut Abdul Wahid.

Sambung Abdul Wahid, setelah semua CJH memasuki Embarkasi Haji Antara, lalu sebelum bertolak ke Batam maka akan  dilakukan acara pelepasan terlebih dahulu."Ya pada hari itu juga seluruh CJH diterbangkan ke Arab Saudi dengan mengunakan pesawat Arabian Air Line. Untuk kloter terakhir ini berbeda dengan kloter sebelumnya, dimana semua CJH langsung menuju ke Jeddah. Setelah sampai di Jeddah nanti , para CJH akan melaksanakan umroh wajib," tutur Abdul Wahid.

Pada kesempatan ini, Abdul Wahid menghimbau kepada seluruh CJH yang akan berangkat ke tanah suci supaya tetap menjaga kesehatan, sehingga nanti tetap bugar dan fit selama menjalani  pelaksanaan ibadsh haji."Kita selalu ingatkan kepada seluruh CJH menjaga kondisi dan kesehatan. Selain itu, jangan lupa  semua persyaratan dan kelengkapan dokumen haji, sehingga pada hari h nanti tidak ada yang tertinggal ," pesan Abdul Wahid. ***

 


 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar