Hasil Piala Dunia U-20 2023

Kalahkan Korea Selatan, Italia Tantang Uruguay di Final

Selebrasi Simone Pafundi dkk. dalam laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 Italia vs Korea Selatan, Jumat (9/6/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Italia U-20 sukses melaju ke partai final Piala Dunia U-20 2023 usai sukses mengalahkan Korea Selatan U-20 dengan skor tipis 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Estadio Unico Diego Maradona, La Plata, Jumat (9/6/2023) pagi WIB. Dua gol kemenangan Italia masing-masing dicetak oleh Cesare Casadei dan Simone Pafundi. Korea Selatan sempat menyamakan skor berkat penalti Lee Seung-won.Berkat hasil ini, Italia pun berhak lolos ke partai final untuk menghadapi Uruguay. Sementara itu, Korea Selatan akan berhadapan dengan Israel di partai perebutan tempat ketiga.


Italia sudah berhasil memimpin ketiga laga berjalan 14 menit. Casadei melanjutkan ketajamannya di turnamen ini dengan sukses membobol gawang Korea Selatan yang dikawal Kim Joon-hong.Menit ke-21, wasit memberikan penalti kepada Korea Selatan usai VAR menganggap bek Italia melanggar pemain lawan di area terlarang. Lee Seung-won yang menjadi algojo pun sukses mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan cukup berimbang. Italia dan Korea Selatan sama-sama memperoleh peluang emas untuk mencetak gol, sayang mereka kurang beruntung.Italia sukses memastikan kemenangan pada menit ke-86. Eksekusi tendangan bebas cantik yang dilepas Pafundi sukses memperdaya kiper Korea Selatan, Kim Joon-hong. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain

Italia: Sebastiano Desplanches; Mattia Zanotti, Riccardo Turicchia, Daniele Ghilardi, Gabriele Guarino; Matteo Prati, Samuele Giovane, Cesare Casadei, Tommaso Baldanzi; Giuseppe Ambrosino, Francesco Esposito.

Korea Selatan: Kim Joon-hong; Choi Seok-hyun, Choi Ye-hoon, Cho Young-kwang, Kim Ji-soo; Park Hyun-bin, Kim Yong-hak, Lee Seung-won, Bae Jun-ho, Kang Sang-yoon; Lee Young-jun.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar