Pasutri asal India Tenggelam di Pantai Kelingking

Suami Ditemukan Tewas dan Istri Hilang

Evakuasi jenazah WN India yang tewas di Bali.

BALI--(KIBLATRIAU.COM)-- Pasangan suami istri yang merupakan warga negara (WN) India terseret arus di Pantai Kelingking, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis (8/6). Seorang ditemukan tewas, sedangkan satu lainnya masih hilang.WN India yang terseret arus yakni pria berinisial Veeranam Manickam (28) dan istrinya bernama Subramaniam Thirugnanaselvam (27). 

Veeranam ditemukan tewas mengambang, sedangkan Subramaniam belum ditemukan.Kasi Operasi dan Siaga atau Basarnas Bali I Wayan Suwena mengatakan bahwa kedua korban dilihat saksi mata di TKP mengambang di perairan karena dihantam ombak dan terseret arus."Informasi kejadian itu diterima Kantor Basarnas Bali pada pukul 13.05 Wita. Kami, dapat laporan bahwa ada yang melihat wisatawan terseret arus, dan terlihat dari atas posisinya mengambang sekitar pukul 12.30 Wita," kata Suwena, Kamis (8/6) sore.

Basarnas Bali langsung menggerakkan personel Unit Siaga SAR Nusa Penida menggunakan Right Inflatable Boat (RIB). Lalu, pada pukul 14.15 Wita, VML ditemukan dalam keadaan meninggal dunia."Korban pertama yang kami temukan berjenis kelamin laki-laki, masih mengenakan kaus dan celana pendek berwarna hitam," imbuhnya.Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian Subramaniam. 

Mereka menyisir seputaran lokasi penemuan korban pertama. Namun kondisi ombak yang semakin tinggi dan dinilai membahayakan membuat pencarian dihentikan."Akhirnya (petugas) kembali ke Pelabuhan Banjar Nyuh pada pukul 15.30 WITA dan selanjutnya jenazah (Veeranam) dibawa ke Rumah Sakit Gema Santi, Nusa Penida dengan menggunakan ambulans Klinik Pratama," tuturnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar