Imbangi Persikabo 1973 0-0

Marko Simic Melempem, Pelatih Persija Pasang Badan

Pemain Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) menyundul bola ke arah gawang Persikabo 1973 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/7/2023).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memasang badan terhadap Marko Simic yang bermain melempem ketika melawan Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2023/2024.Thomas Doll memainkan Simic sebagai starter saat diimbangi Persikabo 1973 0-0 dalam pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Ahad (9/7/2023) malam WIB.

Penampilan ini menjadi yang pertama untuk Simic setelah kembali ke Persija Jakarta dan absen dalam matchday pertama tatkala ditahan PSM Makassar 1-1 pada 3 Juli 2023.Namun, Simic hanya beraksi selama 59 menit. Thomas Doll mengganti striker berusia 35 tahun itu dengan Aji Kusuma, yang juga tampil kurang menggigit. Secara keseluruhan, lini depan Persija memang kurang gacor.

Selama bertanding, Simic minim berkontribusi untuk Persija. Penyerang asal Kroasia itu bahkan membuang peluang pada menit ke-38 ketika tendangannya melambung jauh di atas gawang Bhayangkara FC."Ini adalah kualitas dari lawan kami, bukan masalah pribadi Simic. Memang, tim kami belum komplet," ujar Thomas Doll dalam konferensi pers setelah pertandingan."Memang dalam setiap laga harus mencetak gol. Simic juga baru bermain lagi setelah beberapa waktu absen," ungkap arsitek berkebangsaan Jerman tersebut.


Kualitas Simic memang diragukan tatkala comeback ke Persija. Selain faktor umur, alumnus Timnas Kroasia U-21 itu juga sudah tidak bertanding dalam pertandingan kompetitif selama tujuh bulan terakhir.Terakhir kali Simic bermain sebelum melawan Persikabo 1973 adalah saat membela FK Radnicki 1923 kontra FK Vojvodina pada 12 November 2022, setelah itu Simic menganggur meski hampir bergabung dengan klub Iran."Simic baru dua minggu bersama tim. Tapi ingat, beberapa kami pemain juga banyak yang absen seperti Ondrej Kudela, dia bisa memberikan stabilitas," ucap Thomas Doll."Para pemain kami belum kompak. Kurang kualitas di lini tengah dan depan. Nanti setelah ada tambahan pemain asing, mereka harus bisa menyatu dengan pemain lokal," jelasnya.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar