Kerahkan 60 Personil

Kapolres Pelalawan Pimpin Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2023

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, di halaman Mapolres Pelalawan, Senin (10/7/2023)

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, di halaman Mapolres Pelalawan, Senin (10/7/2023).Hadir pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023  Waka Polres, Kompol Antoni Lumban Gaol SH, MH, Kadishub Kabupaten Pelalawan. Feri Zulkarnain, Kasipidum Kejari Pelalawan Nicky Junismero, SH, Kasatpol PP diwakili Kabid Operasional Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP dan Damkar Rahmadani Kamal SSos, Dandim 0313/KPR diwakili oleh Kapten H Simbolon.Selain itum tampak juga Pejabat Utama Polres Pelalawan dan para Kapolsek.

Dengan mengerahkan 60 personil gabungan dari Personil Polres Pelalawan, Personil TNI AD dari Kodim 0313 / KPR, Dishub dan Satpol PP Pelalawan yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 tersebut.Kapolres Pelalawan dalam sambutanya menuturkan bahwa Operasi Patuh kali ini mengusung tema  "Patuh dan tertib Berlalu Lintas cermin Moralitas Bangsa", yang akan di laksanakan selama 13 hari yaitu pada  tanggal 10 juli  sampai dengan 23 Juli 2023.

"Operasi patuh lancang Kuning 2023 merupakan operasi terpusat yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran Ppengendara kendaraan bermotor baik roda dua, roda Empat atau lebih," ungkap AKBP Suwinto. Lanjut Kapolres, dengan melaksanakan penegakan hukum secara elektronik serta teguran subyektif dan humanis terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Sedangkan sasaran obyek pemeriksaan meliputi kelengkapan kendaraan bermotor, surat ijin mengemudi, surat tanda nomor kendaraan, kendaraan dengan muatan lebih, pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, mengendarai kendaraan bermotor dengan menggunakan ponsel, pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm, pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt, pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol dan mengendarai kendaraan dengan melawan arus.

''Sebelum digelarnya Operasi Patuh lancang Kuning 2023 kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui rapat eksternal, sosialisasi melalui media sosial dan radio," ujar Kapolres.Ditambahkannya Kapolrs, di samping penegakan hukum, Polri juga akan melakukan edukasi guna membangun kesadaran masyarakat untuk tertib mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. ''Dengan demikian diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat ditekan sekecil mungkin," pungkas Kapolres, (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar